Kapolda Bali Resmikan Bangunan Polsek Kuta Selatan

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose meresmikan Mapolsek Kuta Selatan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose meresmikan gedung Mapolsek Kuta Selatan di Jalan By Pass Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Peresmian gedung Mapolsek yang terlihat megah tersebut juga dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

“Saya selaku Kapolda Bali amat sangat berterima kasih tentunya kepada Bapak Giri Prasta dan jajaran Pemda Badung karena tidak gampang untuk mengeluarkan anggaran dalam rangka pembangunan infrastruktur,” kata Kapolda dalam sambutannya, Rabu (8/5/2019).

Kapolda menyatakan, dikarenakan pembangunan gedung Mapolsek menggunakan uang rakyat yang dikeluarkan melalui pemerintah daerah, maka semuanya kembali untuk kepentingan rakyat.

Kapolda Bali juga mengingatkan kepada Kapolsek Kuta Selatan dan jajaran agar mempergunakan fasilitas dengan baik karena ada tanggung jawab moril berupa pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tunjukkan bahwa kita bukan hanya mempunyai building yang bagus, penampilan dan kantor yang bagus, tapi juga yang paling penting adalah karakter kita dalam melayani masyarakat,” pesannya dalam peresmian dengan didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memberikan apresiasi atas kepemimpinan Kapolda Bali selama ini. Menurutnya, bangunan infrastruktur Polsek Kuta Selatan ini sebagai warisan yang akan dikenang masyarakat Bali khususnya di Kabupaten Badung.

“Tanpa ada Bapak Kapolda, Bali tidak akan pernah seperti sekarang ini. Bangunan ini, tentu menjadi salah satu warisan selama kepemimpinan Bapak Kapolda,” kata Bupati Badung.

Gedung Mapolsek Kuta Selatan dibangun atas hibah dari Pemda Badung dengan biaya pembangunan sebesar Rp8,9 miliar lebih sesuai dengan naskah perjanjian hibah Nomor. 75 Tahun 2019 nomor B/299/2019.

BACA JUGA:  Bupati Eka Minta IDI Tabanan Pertahankan Mutu Pelayanan pada Masyarakat

Bangungan Mapolsek berdiri di atas tanah seluas 1.751 M2 milik managemen ITDC dengan status Hak Guna Pakai. Pengerjaan bangunan dimulai pada tanggal 26 Maret 2018 dan selesai dikerjakan pada 12 November 2018. (agw)