Wali Kota Dukung Musrenbang Forum Anak Kota Denpasar

Ketua Forum Anak Kota Denpasar, Rico Ardhi (kiri) beraudiensi dengan Wali Kota IB Rai Mantra. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dalam rangka memaksimalkan program kerja yang dilaksanakan setiap tahun, secara rutin Forum Anak Kota Denpasar menagadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) guna menyusun Rencana Anggaran Dasar (RAD).

Dari RAD tersebut, forum akan membahas upaya untuk mendukung pengembangan kreatifitas anak dan menyikapi isu yang bersentuhan langsung dengan anak saat ini. Demikian terungkap saat Forum Anak Kota Denpasar beraudiensi dengaan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa (7/5/2019).

Rai Mantra mengepresiasi kerja Forum Anak Kota Denpasar yang telah banyak memberikan masukan terhadap pembangunan di Kota Denpasar yang ramah anak. Hal ini sesuai dengan misi Denpasar yang kini telah menjadi Kota Ramah Anak.

“Inilah pentingnya Forum Anak sebagai wadah pengembangan kreatifitas dan menghindari pengaruh pergaulan negatif akibat kemajuan teknologi. Teknologi selain memberikan kemudahan, juga patut kita waspadai karena anak-anak lebih cepat mendapatkan informasi yang belum dipastikan kebenaranya dan kepatutanya,” saran Rai Mantra.

Dengan demikian, lanjutnya, diperlukan wadah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya memahami konten di media sosial. Sehingga dengan adanya kemajuan teknologi dapat bermanfaat secara positif bagi kemajuan peradaban manusia.

“Disinilah pentingnya edukasi, karena semua kalangan kini sudah membawa smartphone dan mereka memungkinkan mendapat informasi dari berbagai sumber. Untuk itu, perlu kepedulian bersama dan saling mengawasai sehingga kemajuan teknologi dapat bermanfaat secara positif,” ujar Rai Mantra, sembari mendengarkan satu persatu usulan dan harapan anggota Forum Anak Kota Denpasar untuk pembengunan kota kedepanya.

Sementara Ketua Forum Anak Kota Denpasar, Rico Ardhi mengatakan bahwa beberapa program prioritas akan yang dibahas pada musrenbang tahun ini antara lain, mulai dari Gerakan Edukasi Melalui Partisipasi Anak (Gempita), Mimbar Anak Bali, Pemilihan Duta Anak dan Jambore Forum Anak.

BACA JUGA:  Seorang Diplomat Indonesia Meninggal di Bandara Turki

“Dalam Musrenbang ini kami bahas beberapa program yang akan dilaksanakan dan difokuskan pada program inovasi yang mendukung perkembangan anak serta berdiskusi guna menciptakan solusi atas permasalahan anak saat ini,” terangnya. (tra)