Tim Rugby Putri Tabanan Optimis Raih Emas

Tim putri rugby Tabanan optimis meraih medali emas Porprov Bali XIV/2019.(foto: ist).

Beritabalionline.com –  Pengkab PRUI Tabanan optimis meraih emas khususnya tim putri pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang. Hal itu berkaca dari beberapa even yang telah diikuti, baik lokal maupun nasional.

Seperti even series yang rutin dilakukan menjelang Porprov Bali, serta hasil kejurnas rugby U-19 belum lama ini di Jawa Timur. “Untuk series itu, sudah berjalan dua kali. Dan di series kedua belum lama ini, tim putri Tabanan meraih juara,” kata Pelatih tim putri rugby Tabanan, Wira Ditta Lokantara, Senin (6/5/2019).

Sedangkan untuk kejurnas, sebagian besar tim putri Bali tersebut dihuni oleh atlet rugby Tabanan. Bahkan, kuantitas paling banyak yakni 13 orang dari 24 atlet. Dan di kejurnas itu pula, tim putri Bali meraih juara I. “Tentunya dengan hasil selama ini, kami bisa memetakan target. Semoga terwujud dan anak-anak bisa terus konsisten penampilannya,” terangnya.

Menyoal tim putri porprov, pihaknya menyebut hampir mendekati tim definitif. Saat ini disebutkan Wira, tim putri masih dihuni oleh 15 orang, dimana 3 diantaranya nanti akan dicoret untuk melengkapi kuota 12 pemain sebagai tim definitif. Dalam seleksi sekarang ini dilihat hasil pantauan atletnya dari series-series yang diikuti dan juga beberapa even lokal Bali.

Dalam waktu dekat ini, ada dua even yang siap dilahap mereka yakni Bupati Cup Gianyar dan series III di Bangli Juni nanti.“Pastinya seleksi kami lakukan dengan selektif dan obyektif sekali. Karena kami ingin tim definitif nantinya memang dihuni atlet-atlet terbaik rugby Tabanan,” pungkas Wira.(wrb)

BACA JUGA:  Piala AFF U-18, Indonesia Juara Grup A meski Ditahan Myanmar 1-1