Ditabrak Bule Amerika, Pelajar SMA di Tabanan Alami Patah Kaki

Pengendara motor dievakuasi ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulans (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kecelakaan Lalulintas terjadi di Jalan By pass Nyanyi jurusan Denpasar-Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan WNA asal California, Amerika Serikat bernama Sean Paul Barnet (50) menabrak pengendara motor.
“Pengendara motor bernama Ni Kadek Ani Priyanti (16) mengalami patah pada haha kanan. Korban kemudian dilarikan ke BRSU Tabanan,” ucap Kasat Lantas Polresta Tabanan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari saat dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).
Peristiwa kecelakaan yang diduga akibat kelalaian pengemudi mobil bermula saat bule yang tinggal di Jalan Batu Belig nomor 999 AB, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung ini datang dari arah Denpasar menuju Tanah Lot, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 05.30 Wita.
Tiba di TKP, pengemudi mobil berusaha menyalip truk dengan mengambil haluan ke arah kanan hingga melewati garis putih. Bersamaan, dari arah depan datang korban dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 2437 OC.
Tabrakan tak dapat dihindari. Kerasnya benturan mengakibatkan korban yang duduk masih di bangku salah satu SMA di Tabanan ini terlempar dan jatuh ke sawah. Selain mengalami patah kaki, sepeda motor korban ringsek di bagian depan.
Sedangkan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DK 1497 IH yang dikemudikan Paul, ringsek di bagian depan sebelah kanan. Total kerugian material atas peristiwa tersebut sebesar Rp9 juta.
“Kesimpulan awal, kecelakaan diakibatkan pengemudi mobil kurang hati-hati pada saat mendahului truk lantaran mengambil haluan ke kanan sampai melewati marka jalan dan akhirnya menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelas Kasat Lantas. (agw)
BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Dorong Layanan Prima RSUD Wangaya