Jangkau Layanan Digital, LPD Kesiman Luncurkan Gerai Pintar

Kepala LPD Kesiman I Wayan Rayun saat audensi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.(foto ist).

Beritabalionline.com – Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kesiman akan meluncurkan Gerai Pintar LPD Kesiman. Peluncuran akan dilakukan pada puncak HUT LPD ke-28 pada 4 Mei 2019 mendatang.

Gerai Pintar LPD tersebut untuk memperluas jangkauan dan layanan lembaga tersebut. Gerai Pintar LPD melayani aplikasi seperti Buka Lapak, Toko Pedia, Go Pay maupun Ovo. Cakupan layanan keuangan menjadi lebih luas, bahkan bisa kewarung-warung. ‘’Jika punya tabungan di LPD, bisa debet rekening sesuai dengan pembelian maupun penjualan,’’ ujar Kepala LPD Kesiman, I Wayan Rayun, usai beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (3/5/2019).

Gerai Pintar bisa di akses lewat ponsel dan bagi yang tidak memilikinya bisa menggunakan kartu. Di era teknologi seperti saat ini, terjadi persaingan yang sangat ketat. Dengan Gerai Pintar diharapkan LPD bisa memberikan pelayanan yang lebih mudah, dan jangkuan yang lebih luas.

“Bank umum sudah melaksanakan sejenis itu, jika tidak diikuti, maka kita akan ketinggalan dan menunda kesempatan untuk berkembang bahkan menyebabkan kehancuran,’’ tandasnya.

Manajer USSI, Ihin Solihin, mengatakan, aplikasi tersebut dapat membantu underlying transaction layanan keuangan LPD. Kemudian meningkatkan jenis layanan dan membangun ekosistem layanan keuangan digital di LPD. Gerai pintar memiliki berbagai aplikasi yang bisa diakses nasabah. Seperti layanan keuangan digital, meliputi pendaftaran anggota, pembukaan rekening, pembukaan simpanan, penarikan simpanan dan transfer antar simpanan.

“Micro Loan P2P layanan kredi mikro. Marketing, procurement (pre-profiling) disbursement, collection. Tidak hanya itu, Gerai Pintar ini juga terdapat marchant, e-payment, Agen e-Commerce, Agen Logistik & Distribusi, Warung Konvensional. Menyediakan barang kebutuhan sehari-hari dan penjualan barang kelontongan,” jelas Solihin.

Wali Kota Denpasar, Rai Mantra mengapresiasi kemunculan aplikasi tersebut. Inovasi tersebut memang harus diterapkan oleh LPD di Kota Denpasar. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan jangkuan yang lebih luas kepada nasabah. ‘’Layanan seperti ini akan dapat mempermudah layanan LPD,’’ pungkas Rai Mantra.(yaw)

BACA JUGA:  Erick Thohir: Masalah Garuda Ada Dua, Bisnis dan Wanita