Denpasar Juara Umum Kejurprov

Penyerahan medali Kejurprov Wushu Bali Tahun 2019.(foto: ist).

Beritabalionline.com – Dengan menyabet 19 medali emas, 30 medali perak dan 14 medali perunggu, Tim Wushu Denpasar berhak menyandang gelar Juara Umum Kejuaran Provinsi (Kejurprov) Wushu Bali tahun 2019. Sementara Tim Wushu Buleleng dengan raihan 17 medali emas, 13 medali perak dan 9 medali perunggu harus legowo berada pada peringkat II, sedikit meleset dari target yang ditetapkan Pengkab Wushu Indonesia (WI) Buleleng.

Untuk peringkat III ditempati Tim Wushu Klungkung dengan perolehan 16 medali emas,10 medali perak dan 10 medali perunggu, disusul Tim Wushu Badung pada peringkat IV dengan perolehan 13 medali emas, 21 medali perak, dan 20 medali perunggu.

Dikonfirmasi usai penutupan Kejurprov, Gede Sedana Anjana membenarkan hasil Kejurprov Wushu tersebut. Wakil Ketua Panitia yang juga Ketua Tim Wushu Buleleng ini menandaskan, Buleleng mengakui keunggulan Denpasar.

”Tim Wushu Denpasar unggul di Katagori Taulu dengan menyabet 19 dari 58 medali emas yang diperebutkan, dan Buleleng hanya dapat 2 medali emas. Sementara Buleleng unggul dikatagori sanda dengan menyebet 15 dari 20 medali emas yang diperebutkan,” tukas Anjana seraya menandaskan hasil Kejurprov akan menjadi bahan kajian dan evaluasi Pengkab Wushu Buleleng agar bisa tampil lebih maksimal pada Porprov Bali 2019.(wrb)

BACA JUGA:  Bali United Menang 3-0 Atas Mitra Kukar di Piala Presiden