Bupati Suwirta Berangkatkan Puluhan Warga Kurang Mampu Bekerja di Kapal Pesiar

Ratusan remaja mengikuti kegiatan seleksi bekerja di kapal pesiar.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Sesuai dengan program Pemkab Klungkung yang pro rakyat kecil ini ,rupanya Pemkab Klungkung sesuai janji Bupati Klungkung Nyoman Suwirta terus berupaya mengentaskan para pencari kerja dari golongan kurang mampu agar bisa mencapai cita citanya untuk pergi bekerja di Kapal Pesiar di luar negeri.

Untuk itu Pemkab Klungkung tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk menuntaskan program pemberangkatan anak tamatan SMK/SMA di Klungkung yang berminat bekerja di kapal pesiar. Kadis Koperasi dan Nakertrans KLungkung Gde Kusuma Jaya mengakui bahwa tahun ini Pemkab KLungkung sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta tersebut.

Menurutnya biaya sebesar tersebut untuk dipergunakan melakukan sosialisasi,serta melakukan seleksi dan pelatihan bagi sekitar 20 anak kurang mampu di Klungkung yang telah lulus seleksi yang akan diberangkatkan keluar negeri bekerja di Kapal pesiar.

“Anggaran tersebut kita persiapkan untuk sosilaisasi, seleksi serta pelatihan. Untuk tahun ini kita berangkatkan sekitar 20 orang .Bagi yang tidak lulius kita persilahkan tahun depan mereka bisa mengikuti seleksi yang kita lakukan lagi,”terangnya.

Lebih jauh menurut Kusuma Jaya bahwa dana yang dipersiapkan tersebut disamping biaya untuk sosialisasi,seleksi dan pelatihan untuk anak anak yang kurang mampu bisa terbantu dengan program yang dicanangkan Pemkab Klungkung ini sesuai dengan harapan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Menurutnya bagi yang lulus sekitar 20 orang tersebut tidak semuanya harus bekerja di Kapal Pesiar diluar negeri,juga bisa dikerjakan sebagai pekerja Therafice dibeberapa Hotel yang ada di Bali.(huk)

BACA JUGA:  Atasi Hoaks di Pilpres 2019, Bawaslu Koordinasi dengan Polri dan Kominfo