Pura-Pura Sakit Perut ke Kamar Mandi, Tahanan Narkoba Asal Rusia Melarikan Diri

Tahanan narkoba asal Rusia yang kabur dari Ruang Tahanan Polda Bali (foto : ist)
Beritabalionline.com – Personel Polda Bali geger. Salah seorang tahanan kasus narkoba asal Rusia bernama Andrei Spiridonov (35) kabur usai mengelabuhi petugas dengan berpura-pura pergi ke kamar mandi yang terletak di lantai dua ruang Biro Logistik (Rolog) Polda Bali.
“Di dalam kamar mandi ditemukan borgol yang digunakan memborgol pelaku. Masih diselidiki apakah borgol dibuka sendiri atau dibantu anggota yang mengawalnya,” bisik sumber di lingkungan Polda Bali, Minggu (28/4/2019).
Informasi dihimpun, tersangka awalnya minta ke kamar mandi dengan alasan sakit perut, Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 01.00 Wita. Pria yang berprofesi sebagai psikolog ini lalu diantar oleh salah satu anggota Ditresnarkoba Polda Bali Brigadir IKG.
Kurang lebih lima menit di dalam kamar mandi, pelaku keluar dan langsung menabrak Brigadir IKG hingga petugas tersebut terjatuh. Pelaku lalu berlari dan melompat dari jendela dan jatuh di atap rumah warga hingga atap rumah jebol.
“Sepertinya dia sudah paham kondisi seputar lokasi, sehingga dengan cepat menghilang di tengah padatnya pemukiman warga,” lanjut sumber.
Belum ada keterangan resmi terkait tahanan narkoba Polda Bali yang melarikan diri. Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja belum menjawab pesan singkat yang dikirim.
Kendati demikian, beritabalionline.com berhasil memperoleh salinan surat penetapan daftar pencarian orang (DPO) terhadap tahanan warga negara asing asal Rusia bernama Andrei Spiridonov, dengan nomor surat : DPO/27/IV/2019/Ditresnarkoba tertanggal 27 April 2019.
“Untuk (diawasi/diminta keterangan/ditangkap/diserahkan) ke Dit Narkoba Polda Bali di Jalan WR Supratman nomor 7 Denpasar,” bunyi surat yang ditandatangani Direktur Narkoba Polda Bali Kombes Pol Gunarso. (agw)
BACA JUGA:  Kirim Pesan ke Pacar Mau Bunuh Diri, Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Jembatan Suluban