180 Siswa SD dan SMP Ambil Bagian dalam Lomba Menggambar Meriahkan Konferensi Internasional OWHC 2019

Lomba menggambar yang diikuti siswa sekolah dasar (SD). (foto : ist)

Beritabalionline.com – Lomba menggambar dengan tema “Pusaka Budaya” ikut memeriahkan Konferensi Internasional Eropa-Asia Organitation World Heritage City  (OWHC) IX Tahun 2019 di Kota Denpasar yang  diselenggarakan pada 29 April hingga 2 Mei 2019.

Ketua Panitia Kegiatan Lomba Menggambar I Gusti Ngurah Eddy Mulya di Sanur, Denpasar, Minggu (28/4/2019), mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut gelaran Konferensi Internasional Eropa-Asia OWHC IX yang tahun ini Kota Denpasar menjadi tuan rumah.

“Dalam kegiatan Konferensi OWHC Tahun 2019, kami menggelar beragam kegiatan, sehingga semua kalangan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pertemuan Kota Pusaka Dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Eddy Mulya mengatakan, lomba menggambar ini dibagi atas dua kategori, yakni kategori A untuk siswa sekolah dasar (SD) yang diikuti sebanyak 120 peserta, dan kategori B untuk siswa sekolah menengah pertama (SMP) diikuti sebanyak 60 peserta, sehingga total semuanya sebanyak 180 siswa. Peserta lomba ini tidak dipungut biaya serta seluruh perlengkapan menggambar telah disediakan oleh panitia.

Dijelaskan, peserta lomba akan memperebutkan juara I, II, dan III serta harapan I, II dan III. Bagi para pemenang akan diberikan hadiah berupa piagam, uang pembinaan, piala, bingkisan serta akan dipamerkan pada kegiatan OWHC.

“Ini merupakan event internasional dengan ratusan delegasi dari negara-negara dan kota di benua Asia dan Eropa. Tercatat sampai Minggu (28/4/2019) sebanyak 13 negara dan 7 kabupaten/kota telah mengkonfirmasi akan ikut ambil bagian dalam kegiatan OWHC di Kota Denpasar,” demikian Eddy Mulya. (tra)

BACA JUGA:  Kapolresta: Jakarta Memanas, Denpasar Tetap Kondusif