Tim Gateball Klungkung Runner Up Bupati Sleman Cup

Tim Gateball Predator Klungkung sukses meraih juara II pada turnamen Bupati Sleman Cup 2019.(fot: ist).

Beritabalionline.com – Tim gateball andalan Klungkung sukses meraih juara II pada turnamen gateball bupati Sleman Cup 2019 yang diadakan di Lapangan Siwa, Klomplek Candi Prambanan Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta (19 hingga 21 April 2019).

Predator digawangi Putu Ryan Suryawan, I Made Krisna agustara, Gusti Ayu Awidiya Putri Wulandari, Ketut Diah Sapitri serta seorang konsultan Saulus P. K. Dance.

Ketua Cabor Gateball (Pergatsi) Klungkung Wayan Ririh menyampaikan, timnya kalah di final dari tim Pentakill Surabaya dengan skor tipis 10-11. Salah seorang atlet, Putu Ryan Suryawan menceritakan, lima tim asal Bali turut serta pada ajang ini, tapi Predator menjadi satu satunya tim asal Bali yang berhasil masuk final pada turnamen yang dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

”Tim Predator sebenarnya mampu mengimbangi permainan dari tim Gateball Pentakill Surabaya, hal ini terbukti dari skor akhir yakni 10-11. Kami hanya kurang beruntung,” ungkap Suryawan, Senin (22/4/2019)

Ketua KONI Wayan Subamia menyampaikan selamat kepada seluruh skuat Predator atas prestasi yang sudah diraih serta telah mengharumkan Kabupaten Klungkung pada ajang nasional. Ia  berharap prestasi ini bisa memacu atlet-atlet yang lain untuk ikut berprestasi diajang nasional.

”Meskipun berasal dari kabupaten dengan PAD yang kecil namun kami kaya mental, kaya motivasi dan kaya prestasi. Semoga  atlet kita ini bisa mempertahankan prestasinya sehingga tidak terdegradasi dalam Porprof 2019 nanti di Tabanan,” ujar Subamia.

Turnamen Gateball Bupati Sleman Cup ke-8 tahun 2019 diikuti 61 tim dengan jumlah total 480 atlet yang berasal dari 11 provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, DIY, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, NTB, Sumatra Utara dan Bali. (arz)

BACA JUGA:  Tim Rugby Putri Tabanan Optimis Raih Emas