Jelang Penetapan Hasil Pemilu, Polda Bali Kirim 2 SSK Brimob ke Jakarta

Personel Brimob Polda Bali (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah Bali mengirimkan 2 SSK (satuan setingkat kompi) personel Brimob ke Jakarta. Mereka akan diperbantukan untuk melaksanakan pengamanan pasca pemilu serentak yang berlangsung 17 April lalu.
“Iya betul, 2 SSK personel Brimob Polda Bali berangkat ke Jakarta dini hari tadi,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2019) malam.
Hengky menerangkan, 2 SSK atau sekitar 200 pasukan baret biru yang dipimpin Danyon AKBP I Ketut Alit tersebut diberangkatkan ke ibu kota negara menggunakan pesawat salah satu maskapai penerbangan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.
“Pengiriman dilakukan atas permintaan Mabes Polri,” ucap Kabid Humas seraya menambahkan tidak bisa memastikan sampai kapan Brimob Polda Bali berada di Jakarta.
Dijelaskan, pengiriman pasukan Brimob Polda Bali ke Jakarta untuk membantu mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang tidak diinginkan terutama saat penetapan hasil pemilu oleh KPU.
“Wilayah ibukota perlu atensi pasca pemilu serentak kemarin, sehingga personel Brimob Polda Bali di BKO-kan secara bergiliran dengan Polda lain,” jelas Kabid Humas. (agw)
BACA JUGA:  Sekda Dewa Indra Minta Sektor Pendidikan Tetap Produktif dan Aman di Masa Pandemi Corona