Masyarakat Diimbau Tidak Euforia Sambut Kemenangan Pilpres dan Pileg 2019

Dandim saat memberi arahan kepada prajurit Kodim 1616/Gianyar. (foto : ist)
Beritabalionline.con – Pascapemungutan suara Komandan Kodim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat meminta kepada para Babinsa untuk menyampaikan ke masyarakat agar dalam merayakan kemenangan Pilpres maupun Pileg tidak secara berlebihan.
“Saya harapkan para Babinsa yang langsung berada di tengah-tengah masyarakat agar mengimbau siapapun yang menang dalam Pilpres maupun Pileg untuk tetap saling menghormati, dan agar disampaikan tidak ada euforia kemenangan yang berlebihan,” kata Dandim kepada ratusan Prajurit Kodim 1616/Gianyar pada apel kesiapan dalam rangka pengamanan pasca pencoblosan, Kamis (18/4/2019).
Lebih lanjut Dandim mengatakan, proses penghitungan suara masih berlanjut, yakni nanti hasil pemungutan suara akan diplenokan kembali di tingkat PPK setelah masing-masing TPS mengirim hasil dan logistik yang telah direkap.
“Diimbau jangan karena baru melihat hasil hitung cepat sudah  langsung pesta, padahal nantinya akan dilakukan real count oleh pihak KPU melalui proses dari pleno PPK dan seterusnya sampai tingkat pusat, tolong sampaikan ke masyarakat,” harap Dandim kepada seluruh prajurit.
Dikatakan, situasi Gianyar pasca pemungutan suara saat ini secara umum masih aman terkendali dan permasalahan-permasalahan kecil dalam proses pemungutan suara sudah dapat teratasi dengan baik dan ini berkat sinergitas yang berjalan baik antara pihak keamanan dan pihak penyelenggara.

“Kita harus selalu waspada, walaupun proses pemungutan suara sudah berakhir namun akan ada proses lanjutan yang tidak kalah pentingnya berpotensi konflik yaitu penghitungan suara karena para kontestan Pemilu akan terfokus pada proses tersebut,” tegas Dandim. (agw)

BACA JUGA:  Disbud Buleleng Pentaskan Tari Topeng dan Barong Setiap Jumat