Tim Taekwondo Denpasar Sasar Try Out ke Jateng

ilustrasi

Beritabalionline.com –  Guna memantapkan persiapan menghadapi Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, para taekwondo Denpasar akan melakukan try out dengan menyasar Jawa Tengah (Jateng), tepatnya Semarang dan Magelang pada 25 April sampai 1 Mei 2019 mendatang.

Menurut Ketua Pengkot TI Denpasar, Laksmi Duarsa, program try out itu merupakan bagian evaluasi tim definitif. Bahkan di Magelang nantinya, bakal ada sparing partner dengan melawan taekwondo dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali sendiri.

”Program try out itu sudah pasti berdasarkan rapat dan pembahasan di internal TI Denpasar. Denpasar akan memboyong para taekwondonya yang sudah masuk tim definitif yang akan diterjunkan pada Porprov Bali di Tabanan,” kata  Laksmi Duarsa, didampingi Ketua Harian, Komang Sumarcana, Selasa (16/4).

Tim definitif itu dijelaskannya nantinya bakal dibentuk setelah adanya tes fisik yang dilakukan KONI Denpasar akhir pekan ini. Sementara ini, ada 28 taekwondoin putra dan putri yang menghuni tim bayangan.

“Nanti setelah tes fisik yang dilakukan KONI Denpasar, bakal diciutkan lagi menjadi 26. Artinya, ada 2 taekwondoin yang dicoret,” jelas Laksmi Duasa seraya menambahkan, sebagian tim taekwondo Denpasar juga masuk tim Porjar Denpasar khususnya kelompok SMU/SMK.

Wanita yang juga pengurus KONI Bali itu menambahkan, meski nantinya telah terbentuk tim definitif, pihaknya tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. (wrb)

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Lepas Kontingen Porjar Kabupaten Gianyar