Ketua DPRD Karangasem Dorong Pemerintah Percepat Perbaikan Jalan Rusak

Ketua DPRD Karangasem, Nengah Sumardi saat sidak jalan.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Jalan di dusun Paleg, Desa Tianyar, Kubu, Karangasem, sejak lima bulan benyah latig. Kondisi tersebut membuat aktivitas ekonomi warga terhambat. Kelian Desa Pakraman Paleg, Nyoman Reken, mengatakan, selain mengganggu aktivitas, jalan tersebut juga membuat warga was-was, khususnya saat ada warga yang sakit.

Terhadap kondisi jalan penghubung tiga dusun itu, dia berharap perwakilannya di DPRD Karangasem bisa membantu mempercepat perbaikan jalan tersebut. “Jalannya rusak, truk tidak bisa masuk. Kalau mau ngangkut pupuk atau bahan bangunan, harus pakai sepeda motor,” ungkap Reken.

Lebih miris lagi, jalan rusak membuat warga meradang, terutama ketika ada warga yang sakit sangat sulit mendapatkan pertolongan secara darurat. “Kalau ada yang mau melahirkan, melihat kondisi jalan seperti ini kami sangat was-was,” imbuh Reken.

Menanggapi keluhan warga itu, Ketua DPRD Karangasem, Nengah Sumardi yang turun langsung meninjau lokasi jalan, Senin (15/4/2019), mengaku sangat terenyuh. Pihaknya berjanji akan mendesak pemerintah untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut. “Saya ingin tahu, seberapa vital jalan ini untuk masyarakat,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, jalan rusak sepanjang 2,05 km ini, menghubungkan 3 dusun dan 2 dusun diantaranya masuk ke Kabupaten Bangli. Sumardi menambahkan, apalagi potensi Trunyan hill yang ada di atas bukit, sangat bagus untuk dikembangkan. (huk)

BACA JUGA:  Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Pemkot Denpasar Gelar Aksi Bersih-Bersih