Memasuki Masa Tenang, Sat Pol PP Denpasar Tertibkan Ratusan APK

Penertiban APK oleh Sat Pol PP Kota Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tahapan Pemilu 2019 telah memasuki masa tenang sejak 14 April dan akan berakhir hingga 16 April 2019. Guna mendukung kelancara pelaksanaan tahapan Pemilu, Panwaslu Kota Denpasar dibantu Sat Pol PP Kota Denpasar melaksanakan penertiban Alat Praga Kampanye (APK) di wilayah Kota Denpasar yang dilasanakan sejak Minggu (14/4/2019).

Dari hasil penyisiran di lapangan, ratusan buah APK berhasil ditertibkan. Mulai dari Baliho sebanyak 52 buah, Banner 86 buah, Spanduk 34 buah, bendera 2 buah dan Pamflet stiker 16 buah. Dari pelaksanaan penertiban ini Sat Pol PP Kota Denpasar masih terkendala adanya APK yang masih terpasang di dalam rumah milik pribadi.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi menjelaskan, memasuki masa tenang Pemilu 2019, pihaknya melaksanakan penertiban terhadap APK yang masih terpasang di beberapa jalan  dan wilayah Kota Denpasar. Hal ini merupakan tindaklanjut dari surat Panwaslu Kota Denpasar tentang masa tenang Pemilu.

“Kami sudah melaksanakan penertiban APK sejak masa tenang dimulai, dan akan terus kami maksimalkan dengan melaksanakan penyisiran di seluruh wilayah Kota Denpasar,” ujarnya.

Dewa Sayoga juga berharap partisipasi dari para pemasang atau pemilik APK untuk aktif menurunkan APK mengingat saat ini telah memasuki masa tenang, terutama bagi APK yang terpasang di jalan desa  atau gang-gang yang sulit terhangkau. (tra)

BACA JUGA:  Respons Keluhan Masyarakat, Pemkab Gianyar Bentuk Tim Medsos