Sukseskan Pemilu, Polresta Denpasar Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kombes Pol Ruddi Setiawan memberikan kaos kepada warga yang tengah berolahraga (foto : Agung W/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Memasuki masa tenang serangkaian pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Polresta Denpasar menggelar sosialisai mengajak masyarakat menggunakan hak pilh dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.
“Jangan golput, mari gunakan hak pilih pada saat pemilu karena suara anda akan menentukan masa depan bangsa Indonesia,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan disela sosialisasi Anti Golput di Lapangan Bajra Sandi, Denpasar, Minggu (14/4/2019).
Acara sosialisasi yang diselingi dengan beragam hiburan serta membagikan sebanyak 500 buah kaos anti golput dan brosur mengajak memilih tersebut mendapat sambutan meriah dari ribuan masyarakat yang tengah berolahraga. Apalagi, saat itu bertepatan dengan car free day.
“Pembagian kaos dan brosur dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa hari Rabu tanggal 17 April besok, merupakan hari pencoblosan. Kita juga berikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar jangan takut saat datang ke TPS,” terang Kapolresta.
Sebelumnya, sehari menjelang masa tenang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan yang nantinya akan menjaga seluruh TPS yang menyebar di wilayah Kota Denpasar. Sebanyak 1.269 personel Polresta Denpasar dan jajaran dikerahkan untuk pengamanan.
“Personel tersebut akan menjaga tempat-tempat pemilihan atau di TPS-TPS supaya pada saat kegiatan tersebut berjalan aman dan nyaman,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan usai memimpin apel pasukan, Sabtu (13/3/2019) di Lapangan Renon, Denpasar.
Kapolresta menerangkan, sampai saat ini pihaknya tidak menemukan gangguan keamanan menjelang Pemilu. Untuk menjaga situasi, Polri, TNI, dan Pemda rutin melakukan patroli terutama pada malam hari di wilayah hukum Polresta Denpasar. (agw)
BACA JUGA:  Dekranasda Kota Kupang Belajar Pengembangan UKM Berbasis Kearifan Lokal