Ditinggal Berlatih, Sepeda Motor Pemain Bali United Digondol Pencuri

Pemain Bali United, Taufiq dan sepeda motor miliknya sebelum hilang (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pemain club sepak bola Bali United, Taufiq (33) ketiban sial. Pesepak bola kelahiran Tarakan, Kalimantan Utara ini kehilangan sepeda motor saat tengah latihan di Lapangan Trisakti, Kuta, Kabupaten Badung.
“Korban baru mengetahui sepeda motornya hilang saat hendak pulang usai latihan sepak bola,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2019).
Korban yang tidak menyangka menjadi korban kejahatan tampak kecewa karena sebelumnya ia sudah terbiasa memarkir sepeda motor di luar lapangan dengan aman dan ditinggal untuk latihan. Pemain bertubuh mungil ini kemudian melapor ke kantor polisi.
“Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian sekitar Rp27 juta,” kata Kapolsek.
Polisi yang menerima laporan dari korban, Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 18.00 Wita langsung bergerak melakukan penyelidikan. Saat itu petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa sepeda motor korban terlihat melintas di Jalan Raya Seminyak Kuta, Badung dikendarai seorang laki-laki berperawakan agak gendut,  menggunakan baju warna hitam dan celana pendek loreng.
Meski berusaha menyisir sepanjang Jalan Raya Seminyak, petugas kehilangan jejak pelaku. Esok harinya, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta kembali memperoleh informasi jika sepeda motor korban terparkir di halaman parkir sebuah tempat kos di Jalan Gunung Soputan gang Subali nomor 26, Denpasar Barat.
“Tiba di lokasi situasi sudah ramai masyarakat. Saat kami cek memang benar sepeda motor tersebut milik korban. Anggota sempat bertanya kepada warga sekitar siapa yang membawa sepeda motor ke tempat kos, namun warga mengaku tidak tau,” jelas Kapolsek Teuku Ricky.
Lantaran situasi tidak memungkinkan untuk melakukan penyanggongan dikarenakan masyarakat masih banyak berada di seputar TKP, Tim Opsnal memutuskan membawa sepeda motor tersebut ke Mapolsek Kuta setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Iptu Putu Ika Prabawa.
 
“Sepeda motor milik korban sudah kami amankan ke Mako. Anggota akan terus bergerak mencari keberadaan pelaku guna mengungkap kasus tersebut meskipun barang bukti telah ditemukan,” tegas AKP Teuku Ricky. (agw)
BACA JUGA:  Simpan 14 Paket Sabu, Petani Asal Galiukir, Tabanan Dituntut 8 Tahun Penjara