GBK Dipadati Massa Berbaju Putih Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Massa berbaju putih padati kampanye akbar Jokowi di Stadion GBK, Jakarta. (foto : Kompas.com)

Beritabalionline.com – Puluhan ribu relawan Calon Presiden dan Wakil Ppresiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memutihkan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Mereka hadir dalam Kampanye Akbar bertajuk Konser Putih Bersatu.

Hampir seluruh bangku tribun terisi oleh para pendukung. Lapangan bagian tengah yang sebelumnya masih sepi mulai terisi.

Alasan kebanyakan para pendukung belum memenuhi area tengah lapangan dikarenakan terik matahari yang cukup menyengat. Ditambah lagi, alas pelindung rumput lapangan yang becek, sisa siraman air.

Namun panitia sudah memfasilitasi pendukung dengan payung berwarna merah putih bertuliskan 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Panas banget, enggak kebagian payung pas panitia bagi-bagi payung,” ujar Erni, pendukung Jokowi-Ma’ruf asal Depok tersebut.

Bersama 10 orang rekan-rekannya, Erni berangkat menuju SUGBK menggunakan KRL pukul 09.45 WIB. Setibanya di lokasi bangku tribun justru sudah penuh.

“Mau ke tribun udah penuh. Di sini aja nunggunya. Naik ke (tribun) atas malas udah banyak orang,” kata Erni sembari duduk di lorong.

Acara baru dimulai pukul 14.00 WIB. Diawali parade dari Bundaran Hotel Indonesia menuju SUGBK.

Sementara Jokowi dijadwalkan memberikan pidato politiknya berdurasi 15 menit pukul 16.00 WIB. Selanjutnya dia akan bersiap menghadiri debat kelima di Hotel Sultan, debat terakhir dari rangkaian debat capres-cawapres, dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Acara kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf sendiri diisi dengan ratusan musisi dan influencer seperti Raffi Ahmad, Krisdayanti, Glenn Fredly, Slank, dan lainnya. (itn)

BACA JUGA:  Tambah 60 Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif COVID-19 Capai 369 Orang