‘Bung Karno’ Hadir di Kampanye Akbar Jokowi

Teguh (tengah) mengenakan pakaian mirip Bung Karno. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memutih, Kamis (13/4/2019) sore. Masa pendukung capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf memadati area SUGBK guna menyaksikan kampanye akbar calon Presiden petahana, Joko Widodo.

Dari massa yang mengenakan kaos serba putih bergambar Jokowi-Ma’ruf, tampak seorang pria yang mencuri perhatian. Menggunakan kacamata hitam dan peci hitam, dia membawa semacam tongkat komando. Dia mengenakan safari berwarna biru.

Wajahnya sekilas mirip sosok bapak bangsa, Sukarno atau Bung Karno. Ternyata pria itu bernama Teguh. Seorang relawan Jokowi yang sejak Pilpres 2014 selalu hadir kampanye akbar di SUGBK dengan berkostum semirip mungkin dengan sosok sang proklamator.

Dia beralasan, mengenakan kostum seperti itu sebagai pengingat khususnya kaum muda bahwa Indonesia memiliki seorang tokoh dunia.

“Saya ingin ingatkan kembali yang muda, kita ini memiliki tokoh, bukan hanya nasional tapi dunia. Saya sengaja begini,” ujar Teguh.

Bagi Teguh, Sukarno telah mendarah daging. Alumni Universitas Gadjah Mada itu mengaku berkomitmen terus konsisten menghidupkan karakter Soekarno.

“Saya memang seorang Soekarnois. Saya sejak 2014 relawan masih komit dan konsisten,” akunya. (itn)

BACA JUGA:  Polisi Diminta Ungkap Dalang di Balik Mobilisasi Belasan Remaja pada Aksi 22 Mei