Bupati Mas Sumatri Hadiri Lomba Busana Kartini

Bupati Mas Sumatri bersama para peserta lomba busana Kartini, di Aula Diskominfo Karangasem.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Bupati Karangasem, IGA. Mas Sumatri menghadiri Lomba Busana Kartini serangkaian perayaan Hari Kartini ke-140 Tahun 2019, di Aula Diskominfo Karangasem, kamis  (11/4/2019). Lomba yang digelae Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak selama sehari ini diikuti 50 peserta dari seluruh OPD Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Ni Made Santika Wati yang sekaligus menjadi Ketua Panitia, mengatakan, digelarnya lomba busana Kartini tersebut sebagai upaya memberikan semangat kepada para kartini-kartini muda agar bersemangat dalam berkarya dan meningkatkan skil dalam bertata rias, dimana sebelumnya dilakukan workshop dan selanjutnya diadakan lomba kartini pada hari ini.

Ditambahkan, kegiatan ini diimplementasikan dari Perjuangan Raden Ajeng Kartini yaitu habis gelap terbitlah terang, dimana para kaum wanita harus tangguh di era zaman seperti ini dan diharapkan juga dengan diadakannya lomba ini peserta bisa memiliki pengalaman dalam bertata rias, berperilaku sopan santun, dan ke depannya bisa membuka lapangan pekerjaan.

Bupati Mas Sumatri mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mari kita mengenang kembali perjuangan Ibu Kita Kartini, Dimana beliau berjuang untuk menyetarakan hak dan status sosial kaum wanita dengan kaum pria. Kartini adalah perempuan tangguh dan tetap dalam pendiriannya untuk memperjuangkan hak kaum wanita,” ucapnya. (yaw)

BACA JUGA:  Gandeng IWAPI dan Pertamina, Pemkot Denpasar Bagikan 450 Tas Belanja Ramah Lingkungan