Berantas Kejahatan Jalanan Jelang Pemilu, Polresta Denpasar Gelar Patroli Gabungan

Patroli gabungan yang digelar Polresta Denpasar (foto : ist)
Beritabalionline.com – Polda Bali beserta jajaran meningkatkan intensitas kegiatannya mulai dari upaya preventif, preemtif hingga represif menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang akan digelar seminggu lagi. Dengan menggandeng stakholder terkait, aparat kepolisian menggelar patroli gabungan.
“Melalui kegiatan patroli gabungan diharapkan mampu mencegah bertemunya antra niat dan kesempatan agar tidak terjadi ancaman faktual,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Kamis (11/4/2019).
Patroli gabungan sendiri melibatkan personel Polresta Denpasar, TNI, Satgas CTOC Polda Bali, Satpol PP Kota Denpasar dan Satpol PP Kabupaten Badung. Kabag Ops menerangkan, patroli skala besar, Rabu (10/4/2019) malam tersebut bertujuan untuk menekan 3C (curat, curas dan curanmor) di wilayah hukum Polresta Denpasar khususnya di malam hari.
“Selain itu, kegiatan ini juga menyasar senjata tajam, bahan peledak, senjata api, minuman keras, narkoba dan barang-barang berbahaya lainnya. Patroli ini sekaligus guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat berlangsungnya Pilpres dan Pileg tanggal 17 April mendatang,” bebernya.
Perwira melati satu di pundak ini meminta kepada seluruh personel agar lebih mengedepankan dialogis yang humanis apabila bertemu masyarakat. Saat dialogis itu, polisi menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan turut serta menjaga keamanan dan tidak golput.
“Apabila saat patroli menemukan masyarakat tengah berkumpul, langsung kita datangi dengan humanis. Namun yang paling penting adalah menyampaikan kepada warga bahwa TNI-Polri menjamin keamanan Pemilu 2019,” tegas mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa ini. (agw)
BACA JUGA:  Petugas BNNP Bali Kembali Amankan 3,6 Kilogram Ganja