Badung Bantu Rp30 Miliar Lebih untuk Gianyar

Bupati Giri Prasta menyerahkan dana hibah tahap pertama di Kabupaten Gianyar.(foto: yesi).

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Badung, mengalokasikan bantuan dana hibah sebesar Rp30 miliar untuk Kabupaten Gianyar, yang pada tahap pertama telah diserahkan sebesar Rp18 miliar.

“Penyerahan dana hibah ini merupakan bagian dari program ‘Badung Angelus Bhuana’ atau program Badung Berbagi dari Badung untuk Bali,” ujar Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, saat menyerahkan bantuan di Wanitilan Pura Tirta Empul, Desa Manukarya, Gianyar, Rabu (10/4/2019).

Dalam kesempatan itu, kehadiran Bupati Giri Prasta yang didampingi Wabup Badung, I Ketut Suiasa dan Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, disambut antusias oleh masyarakat Gianyar yang diiringi dengan Tari Baris dan Tari Kecak.

Bupati Giri Prasta mengatakan, penyerahan bantuan itu sudah menjadi komitmennya sejak awal untuk meringankan beban masyarakat dalam melestarikan dan menjaga adat, tradisi, seni dan budaya Bali.

“Bantuan hibah ini sebagai bentuk sayang kami terhadap sesama. Disinilah kami hadir bersama Pemkab Gianyar untuk meringankan beban masyarakat, saya kira sikap positif ini bisa dilakukan bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depannya masyarakat harus bersatu dalam membangun Bali dengan konsep semakin banyak yang akan diajak bekerja, maka semakin ringan beban masyarakat Bali.

“Karena itu saya mengajak masyarakat, semeton, tokoh-tokoh Bali untuk mari bersama membangun, menjaga dan melestarikan Pulau Dewata yang kita cintai ini” kata Bupati Giri Prasta.

Sementara itu, Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, mewakili segenap masyarakat Gianyar menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemkab Badung atas bantuan berupa dana hibah untuk membangun Kabupaten Gianyar.

“Saya berjanji akan mengawasi penuh bantuan ini sehingga pemanfaatnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan dan tidak bermasalah nantinya,” katanya.

Untuk penerimaan dana hibah tahap pertama tersebut, telah diterima oleh Bendesa atau kepala desa adat dari 31 pekraman yang tersebar di tiga Kecamatan.

BACA JUGA:  Pemkot Siap Cabut IMB Bali Hyatt, Asal Pemprov Bisa Tunjukkan Bukti Kepemilikan Lahan

Dari Kecamatan Tegalalang menerima Rp3,15 miliar, Payangan Rp9,9 miliar dan Kecamatan Tampaksiring menerima Rp4,95 miliar. Sedangkan pada tahap kedua nanti, akan diserahkan dana sebesar Rp12,5 miliar untuk Kecamatan Sukawati, Ubud, Blahbatuh dan Gianyar.(yes)