Wartawan Senior Legawa Partha yang Juga Komisioner KI Bali Berpulang

Ir. Nym Gede Legawa Partha semasa hidup. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wartawan senior, Ir. Nyoman Gede Legawa Partha yang juga mantan Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Bali telah berpulang saat menjalani perawatan di RSUP Sanglah Denpasar, Senin (8/4/2019) malam, dan akan diupacara ngaben pada 16 April mendatang.

“Saudara dan sahabatku Legawa Partha menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 18.29 Wita saat dalam perawatan petugas medis di ruang Ratna kamar nomor 206 RSUP Sanglah Denpasar,” terang Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra yang sempat menjenguk almarhum ke rumah sakit bersama pengurus PWI Bali lainnya.

Dwikora yang juga Pemimpin Redaksi Harian Warta Bali adalah sahabat almarhum Nyoman Legawa Partha. Baik Dwikora dan Legawa sama-sama besar dari dunia wartawan. Mereka pernah sama-sama di harian Bali Post dan menjadi pengurus PWI Bali.

Legawa sapaan akrab Nyoman Legawa Partha memulai karir wartawan sejak 1989 juga pernah aktif menulis di beberapa media cetak. Pria asal Tabanan ini adalah wartawan senior yang memiliki segudang pengalaman di bidang jurnalistik. Dedikasinya di dunia jurnalistik membuat almarhum dikenal luas oleh rekan-rekannya sesama jurnalis, khususnya yang ada di Pulau Dewata.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka. (foto : ist)

Almarhum meninggalkan seorang istri serta dua orang anak (laki dan perempuan). Informasi yang diperoleh Beritabalionline.com, menyebutkan bahwa sebelum meninggal dunia mantan wartawan dan Redaktur Harian Bali Post tersebut diketahui menderita penyakit kanker usus sejak lama.

Kabar meninggalnya sarjana jebolan Fakultas Pertanian Universitas Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga mantan Pemred Tabloid Mingguan Suluh Bali itu, tentu saja mengagetkan banyak pihak termasuk rekan sejawatnya. Ucapan bela sungkawa mengalir deras dari berbagai pihak terutama dari para awak media.

BACA JUGA:  Tak Terbendung, Dwikora Putra Kembali Nahkodai PWI Bali 2019-2024

“Dulu pernah ngepos bareng di Pemkab Badung, selamat jalan Bli Legawa, Amor Ring Acintya,” ucap wartawan Harian NusaBali, Ketut Sukanta.

“Turut berduka sedalam-dalamnya, semoga almarhum diterima disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan, Amiin,” ujar kerabat almarhum Emanuel “Edo” Dewata Oja yang juga Sekretaris PWI Bali. (agw)