TNI dan Polri Dorong Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2019

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pemilihan umum yang akan berlangsung serentak pada 17 April 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk mensukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna mensejahterakan rakyat indonesia.
“Dalam pesta demokrasi tersebut masyarakat akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta wakil rakyat di DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota yang akan memimpin negara ini untuk lima tahun ke depan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, Senin (8/4/2019) di Denpasar.
Kapolresta menerangkan, aparat keamanan baik TNI maupun Polri berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga pelaksanaan Pemilu. TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga serta menjamin keamanan seluruh masyarakat Indonesia dalam pesta demokrasi tersebut.
Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk dalam pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung pada tanggal 17 april 2019.
Jajaran TNI-Polri juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih pada Pemilu untuk datang ke TPS yang telah ditentukan dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Sukseskan pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kami, TNI dan Polri akan menjaga keamanan rakyat selama pelaksanaan pemilu berlangsung yang tinggal beberapa hari lagi ini,” tegas Kapolresta Denpasar. (agw)
BACA JUGA:  Pascaviral di Medsos, Satpol PP Bangli Bongkar Lapak Pedagang Canang di Area Hutan Suter