Surya Paloh Optimistis Jokowi-Amin Raup 90 Persen Suara di Bali

Surya Paloh disambut 500 Penari Pendet saat tiba di Stadion Wikarama Mandala, Amlapura, Karangasem (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Kampanye akbar Partai NasDem yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Stadion Wikarama Mandala, Amlapura, Kabupaten Karangasem berlangsung meriah. Kedatangan Surya Paloh disambut baleganjur serta 500 orang penari pendet.
Tak kurang dari 5.000 masyarakat Kabupaten Karangasem berbaur dengan kader Partai NasDem se Bali memadati area kampanye akbar bertajuk “NasDem for Jokowi 2019” tersebut.
“Kalau melihat yang hadir sekarang ini, saya optimis, Jokowi-Amin bisa meraup suara kemenangan hingga 90 persen di Bali,” kata Surya Paloh yang langsung disambut yel-yel “Sing NasDem Sing Keren dan Jokowi Presidenku, NasDem Partaiku”, Minggu (7/4/2019) petang di Karangasem.
Ia kemudian mengungkapkan mengapa di Bali suara Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 ini sangat tinggi. Menurutnya, kedekatan emosional serta kerja nyata selama 4,5 tahun membuat masyarakat di Pulau Dewata akan totalitas memenangkan Jokowi-Amin.
Dihadapan ribuan kader dan simpatisan, Surya Paloh juga berharap agar kedamaian dan semangat kesatuan dan persatuan tetap terjaga di Tanah Air. Dengan segala macam perbedaan yang ada tambahnya, hanya Pancasila yang bisa menjadi pemersatu serta menentukan mati hidupnya Negara Kesatuan Republik Indonesia
“Partai NasDem menekankan pentingnya restorasi Indonesia berdasarkan kearifan lokal yang harus dipertahankan di seluruh Nusantara. Jika dahulu dikenal semangat kepahlawanan Patih Gadjah Mada yang ingin mempersatukan nusantara, maka sumpah itu juga menjadi konsistensi yang diperjuangkan NasDem demi tegaknya NKRI,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopemwil) Jokowi-Amin Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, pihaknya menengarai ada kelompok-kelompok tertentu yang terindikasi membonceng pelaksanaan Pilpres.
Kelompok tersebut secara terang-terangan ingin mengganti ideologi Pancasila. Sehingga, Partai NasDem mengajak seluruh komponen anak bangsa secara tegas menolaknya. Partai NasDem juga dikatakan siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila.
“Mari kita lawan dan jangan dibiarkan jika ada yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Saya juga mengajak warga masyarakat Karangasem untuk bersumpah dengan menjaga Pancasila hingga titik darah penghabisan. Apakah kita semua siap menjaga Pancasila,” teriak Oka Gunastawa dan disambut kata siap oleh massa.
Turut mendampingi kedatangan Surya Paloh yakni kader Partai NasDem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Willy Aditya, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, serta Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem IGA Mas Sumatri. (agw)
BACA JUGA:  Cegah Kriminalitas Pascalebaran, Polisi akan Obok-obok Rumah Kos