Gianyar Pusatkan Aksi Bali Resik di Pantai Saba

Aksi sosial pegawai dilingkungan Pemkab Gianyar bersama masyarakat di Pantai Saba dalam kegiatan Bali Resik.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Aksi bersih sampah plastik yang merupakan bagian dari Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik di pusatkan di Pantai Saba, Blahbatuh, Gianyar, Minggu (7/4/2019) kemarin.

Aksi bersih pantai melibatkan seluruh jajaran pegawai Pemkab Gianyar, TNI/Polri dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Gerakan kebersihan yang dimulai sekitar pukul 06.30 Wita ini dilakukan dengan memungut sampah-sampah plastik yang berserakan disekitar pantai. Sampah-sampah ini kemudian dikumpulkan dalam wadah yang telah disiapkan untuk selanjutnya ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup Gianyar.

Dalam sambutannya, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, gerakan dimaksudkan mengingatkan masyarakat untuk kembali menggalakkan semangat dan budaya gotong royong dan berbudaya hidup ramah lingkungan. Masalah sampah di Kabupaten Gianyar memang sudah ditangani serius .

Namun dukungan masyarakat dengan pola hidup ramah lingkungan diyakini akan mewujudnyatakan cita-cita bersama ini.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra, bahwa bersih sampah plastik memang sudah sering dilakukan di Kabupaten Gianyar. Gerakan ini sebagai suatu pembelajaran tentang bagaimana bahaya sampah plastik tersebut bagi manusia maupun lingkungan. “Gerakan ini sudah rutin dilakukan. Dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang ada sekarang mari yang didukung dengan peraturan Bupati Gianyar, kita tindaklanjuti gerakan ini sampai ke masyarakat,” ujar Kujus Pawitra.Y

Disebutkan, Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dilaksanakan serentak di Provinsi Bali. Dan untuk Kabupaten Gianyar dilaksanakan di Pantai Saba.

Kegiatan ini juga dirangkaikan menyambut peringatan Hari Jadi Kota Gianyar ke-248, 19 April mendatang.(yes)

BACA JUGA:  Diduga Depresi Karena Dimutasi, Lurah Padangsambian Nekat Gantung Diri