4 Jam Diperiksa dan Sempat Disambangi Istri, Mantan Wagub Bali Ketut Sudikerta Langsung Ditahan di Rutan Polda Bali

Sudikerta masuk ke dalam mobil yang membawanya ke Sel Rutan Polda Bali (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Pasca menjalani pemeriksaan di ruang Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Bali selama kurang lebih 4 jam, tersangka dalam kasus penipuan dan penggelapan, mantan Wakil Gubernur (Wagub) Bali I Ketut Sudikerta akhirnya ditahan. Sebelum disel, Sudikerta diperiksa kesehatannya di Rumah Sakit Trijata Polda Bali.
Meski tampak tegang, Sudikerta masih mau menjawab pertanyaan beritabalionline.com, termasuk terkait informasi bahwa dirinya ditangkap petugas Dit Reskrimsus Polda Bali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai karena hendak kabur keluar negeri. Dengan tegas informasi tersebut dibantah Sudikerta.
“Kabur?, Siapa yang kabur ke luar negeri, siapa yang bilang, nggak ada, saya tidak ada kabur ke luar negeri, saya menindaklanjuti mau menyelesaikan perkara saya ini dengan teman-teman saya di Jakarta, enggak ada ke luar negeri,” aku Sudikerta saat masuk ke mobil yang membawanya ke Rutan Polda Bali, Kamis (4/4/2019) malam.
Sudikerta mengatakan, sebelumnya, Senin (2/4/2019) lalu, ia melalui kuasa hukumnya meminta penundaan dilakukan pemeriksaan lantaran masih ada urusan di Jakarta. Terkait penahanan, Sudikerta yang juga mantanKetua DPD Partai Golkar Bali ini mengaku pasrah.
“Kita hormati dan taati hukum. Tapi sekali lagi saya tegaskan, saya tidak ada sedikit pun niat untuk kabur ke luar negeri, tapi saya ingin menyelesaikan persoalan ini dengan teman-teman saya yang ada di Jakarta,” ucapnya.
Saat Sudikerta menjalani pemeriksaan, istrinya, Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini datang bersama tiga orang penasehat hukumnya. Mengenakan kaos putih lengan pendek, istri Sudikerta tidak masuk ke ruangan pemeriksaan dan hanya duduk sekitar 10 meter dari ruang tempat suaminya diperiksa.
Tanda-tanda Sudikerta akan langsung ditahan sudah terlihat, di tengah proses pemeriksaan, muncul kerabat Sudikerta dengan membawa tas besar warna hitam yang diduga di dalamnya berisi baju pengganti untuk Sudikerta. (agw)
BACA JUGA:  Curi Handphone untuk Beli Sabu, Ida Bagus Kade Dibekuk Polisi