Bule Australia Ditikam Bule Amerika

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Kericuhan berlangsung di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung. Dua warga negara asing berinisial SWM (39) asal Australia dan JBL (52) asal Amerika Serikat berkelahi hingga mengakibatkan salah satu dari mereka dilarikan ke rumah sakit.

“Bule asal Australia, SWM dilarikan ke RSUP Sanglah karena mengalami luka robek di lambung bawah dada kiri akibat ditusuk menggunakan pisau lipat oleh JBL,” kata sumber di lapangan, Senin (1/4/2019).

Sumber yang menolak ditulis namanya itu menyebutkan, pemicu keributan hingga berujung penusukan ditengarai akibat ulah SWM. Dalam kondisi mabuk, ia berjalan sempoyongan dan singgah di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura Seminyak, Kuta, Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 15.30 Wita.

Di depan tempat hiburan tersebut, ia berteriak-teriak sembari menantang orang-orang yang ada di sekitarnya. Sontak ulah si bule membuat warga dan turis asing yang berada di lokasi ketakutan. Saat bersamaan, JBL melintas di depan korban.

Pria asal Australia ini lalu menantangnya berkelahi. Awalnya pelaku yang dalam kondisi sakit akibat patah tulang di tangannya ini memilih diam dan mengalah karena mengetahui korban teler, namun lantaran korban memukul wajahnya, pelaku tersulut emosi.

“Pelaku yang kalap karena wajahnya dipukul berbalik menyerang korban. Ia kemudian mengeluarkan pisau lipat yang disimpan di saku celananya. Pisau kecil dan tajam itu langsung ditusukkan ke lambung bawah dada kiri koban, hingga bule tadi tersungkur dan bersimbah darah,” papar sumber.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian meskipun bule pelaku penusukan telah diamankan ke kantor polisi. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah belum menjawab pesan WhatsApp yang dikirim Koran Metro. *agw

BACA JUGA:  Hina Orang di FB, Linda Diganjar Hukuman 9 Bulan Penjara