Tiga Kapal Ikan Terbakar saat Lagi Sandar di Pelabuhan Benoa

Seorang ABK tampak menyemprot kapal yang terbakar dengan air untuk melakukan pendinginan (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kebakaran hebat kembali terjadi di Pelabuhan Benoa Denpasar. Dalam peristiwa tersebut, tiga buah kapal ikan yakni Kapal Mutiara 11, Kapal Mutiara 9 dan Kapal Mutiara 5 yang tengah bersandar di dermaga barat bagian utara Pelabuhan Benoa ludes dilalap api.
“Tiga buah kapal yang terbakar milik PT Inti Mas Surya,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan saat ditemui usai memantau kebakaran kapal, Sabtu (30/3/2019) di Pelabuhan Benoa Denpasar.
Peristiwa kebakaran kapal tak ayal membuat pekerja yang ada di sekitar lokasi berhamburan menyelamatkan diri. Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pelindo III Benoa dan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Denpasar berjibaku memadamkan api.
Untuk mencegah api menjalar ke kapal-kapal lain yang tengah sandar didekat kapal terbakar, empat buah kapal pemadam masing-masing milik PT.Jaya kota, PT.Bandar Nelayan, PT. Inti Mas Surya dan PT. TKF diterjunkan membantu proses pemadaman.
Satpam PT Inti Mas Surya, Made Arsana (55) menuturkan, saat sedang bertugas di pos jaga, Sabtu (30/3/2019) sekitar pukul 15.30 Wita, ia melihat api muncul dari Kapal Mutiara 11. Angin kencang disekitar lokasi membuat api merembet ke Kapal Mutiara 9 dan kembali melahap Kapal Mutiara 5.
Melihat api terus berkobar, ia kemudian meminta bantuan ke Pelindo III Cabang Benoa untuk proses pemadaman. Beberapa saat kemudian datang mobil pemadam milik Pemkot Denpasar dan disusul empat kapal pemadam di areal Pelabuhan Benoa.
“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan kerugian belum bisa didata. Untuk sementara itu dulu, nanti kita informasi kembali,” kata Kapolresta Denpasar. (agw)
BACA JUGA:  Alfianto Wakili Bali dalam Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional