PWI Bali Sumbang Sembako Serangkaian Pringatan HPN dan HUT Ke-73 PWI

IGMB Dwikora Putra secara simbolis menyerahkan sumbangan sembako kepada pengurus sekaligus pengasuh Panti Asuhan Semara Putra, Made Gunasih. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Serangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 Tingkat Provinsi Bali, panitia HPN melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Semara Putra, Kota Semapura, Kabupaten Klungkung. Pada kesempatan itu panitia menyerahkan sumbangan sembako kepada pihak pengelola panti asuhan.

“Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari para insan pers anggota PWI Bali. Semoga dapat meringankan beban pihak Panti Asuhan Semara Putra,” kata Ketua PWI Bali, IGB Dwikora Putra saat menyerahkan sumbangan sembako secara simbolis kepada pengurus sekaligus pengasuh Panti Asuhan Made Gunasih, Kamis (28/3/2019) di Semarapura, Klungkung.

Dwikora berharap kepedulian dari insan pers itu bisa dilakukan secara berkesinambungan, serta dilain hari pihaknya bisa lagi datang ke Panti Asuhan Semara Putra untuk kembali menyerahkan bantuan. Ia juga memberikan apresiasi atas semangat Made Gunasih yang sejak awal mengasuh dan mengelola Pantai Asuhan Semara Putra.

“Semoga apa yang ibu lakukan selama ini mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Dwikora yang pada saat menyerahkan bantuan didampingi Ketua Panitia Peringatan HPN 2019 Tingkat Provinsi Bali, Dewa Suta Sastradhinata.

Anak-anak Panti Asuhan Semara Putra foto bersama dengan Pengurus PWI Bali. (foto : ist)

Sementara itu, Made Gunasih yang didampingi belasan anak asuhnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia HPN yang sudah ikut peduli terhadap keberlangsungan Panti Asuhan Semara Putra. Menurutnya, selama ini untuk operasional panti asuhan, pihaknya terkendala anggaran.

Dikatakan, penghuni Panti Asuhan Semara Putra saat ini tercatat 130 orang dan kebanyakan penyandang disabilitas, sisanya berasal dari keluarga kurang mampu. Maka ketika mengelola anggaran dengan total hanya Rp85 juta selama setahun, maka hal ini dirasakan tidak sebanding dengan jumlah anak asuh yang ada di panti asuhan tersebut.

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Salurkan BLT-DD Kepada 4.760 KK Secara Bertahap

“Kalau saat ini ada 90 anak penyandang disabilitas yang kami asuh dan 40 anak normal. Untuk anak penyandang disabilitas, mereka disekolahkan di SLB hingga tamat SMA. Sedangkan untuk anak-anak dengan kondisi normal, pendidikannya ditanggung hingga tamat kuliah,” tutur Made Gunasih.

Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2019 untuk tingkat Provinsi Bali akan dipusatkan di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura, Kabupaten Klungkung, Jumat (29/3/2019). Sederet acara yang mengisi kegiatan tahunan ini di antaranya penyerahan hadiah bagi juara ternamen futsal, pemberian penghargaan kepada sejumlah bupati dan wali kota yang selama ini dinilai peduli dengan pembangunan pers di Bali serta menjadi mitra kerja PWI Bali.

Penghargaan juga diberikan kepada sejumlah media cetak, elektornik dan media online yang selama ini dianggap banyak berkontribusi dalam hal pemberitaan terkait dengan berbagai kegiatan yang digelar PWI Bali. (agw)