Korban Tewas Akibat Banjir Bandang di Sentani Capai 112 Orang, Puluhan Belum Ditemukan

Banjir bandang di Sentani, Jayapura. (foto : net)

Beritabalionline.com – Bencana banjir bandang di distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) lalu, menelan 112 orang meninggal dunia dan puluhan orang belum ditemukan, demikian Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo.

“Korban jiwa sampai tadi malam tercatat yang resmi di Kabupaten Jayapura, jumlahnya 105 orang meninggal. Kemudian, di Kota Jayapura itu ada 7 orang meninggal. Jadi totalnya semuanya mencapai 112 orang. Sedangkan  puluhan orang lagi sampai sekarang belum ditemukan,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, di Denpasar, Kamis (28/3/2019) sore.

Letjen Doni juga menjelaskan, bahwa untuk saat ini para korban yang meninggal sudah dimakamkan secara massal.

“Hasil kesepakatan dari tokoh-tokoh agama dan tokoh adat di Sentani, korban dimakamkan secara masal tapi belum semuanya,” ujarnya.

Doni juga menjelaskan, untuk penanganan korban di Sentani sejauh ini sudah bagus. Karena, dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Jayapura, para aparat serta petugas sangat kompak saling bahu membahu dan sampai saat ini belum ada keluhan yang berarti.

“Kemudian untuk penanganan pengungsi juga sangat baik. Logistik, pengobatan, Kemudian pembagian antara wanita dan pria serta anak-anak mendapatkan perhatian sebagaimana layaknya,” tutup Doni. (agw)

BACA JUGA:  Terjadi 87 Gempa Susulan Pascagempa Maluku Utara