Gudang Logistik KPU Kota Denpasar Disidak Kepolisian dan TNI

Kombes Pol Ruddi Setiawan bersama Letkol Handoko Yudho Wibowo sidak ke gudang logistik KPU Kota Denpasar (foto : ist)
Beritabalionline.com – Gudang logistik KPU Kota Denpasar yang terletak di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar Timur mendadak didatangi aparat kepolisian dan TNI. Kedatangan petugas membuat staf KPU Kota Denpasar yang berada di dalam gudang tampak terkejut.
“Kedatangan kami untuk melakukan pengecekan ketersediaan logistik surat suara KPU Kota Denpasar guna memastikan keamanan dan kesiapan logistik surat suara menjelang penyelenggaraan pemilu 2019,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, Kamis (28/3/2019).
Bersama Dandim 1611/Badung Letkol Handoko Yudho Wibowo, Komisioner KPU Kota Denpasar dan Ketua Bawaslu Kota Denpasar, Kapolresta lalu mengecek ketersediaan surat suara dan surat suara yang dikategorikan rusak pada saat proses pelipatan.
Tidak hanya melakukan pengecekan logistik surat suara yang akan nantinya digunakan saat pencoblosan, Kapolresta juga memantau personel Polresta dan Kodim Badung yang melakukan pengamanan di KPU Kota Denpasar maupun di gudang logistik surat suara yang berada persis di samping Kantor KPU Kota Denpasar tersebut.
Kapolresta mengatakan, untuk mencegah hal yang tidak diingikan, personel pengamanan harus terus mengawasi dan menjaga logistik surat suara yang akan digunakan pada pelaksanaan pemilu 2019. Para personel juga diminta agar selama menjalankan tugas bersikap profesional serta penuh rasa tanggungjawab.
“Kita berharap pelaksanaaan tahap pencoblosan pemilu 2019 yang akan datang berjalan dengan aman, damai dan sejuk di wilayah Kota Denpasar,” Kata Kapolresta Kombes Ruddi.
Sebelum melakukan sidak pengecekan gudang surat suara, Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611/Badung melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Denpasar. Kedatangan Kapolresta dan rombongan disambut Komisioner KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni, Sibro Mulissyi, I Made Windia dan Ni Ketut Dharmayanti Laksmi.
“Kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan TNI dalam upaya memastikan dan mejaga keamanan wilayah menjelang pencoblosan pada 17 April 2019 nanti, sekaligus melaksakan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Denpasar,” ucap Kapolresta.
Dikatakan oleh Kombes Ruddi bahwa Polri khususnya Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung telah siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 2019 di wilayah Denpasar.
“Kami dan jajaran telah siap mengawal dan mengamankan jalannya pemilu, dan akan terus berkoordinasi dengan KPU untuk kelancaran setiap tahapan pelaksanaan pemilu,” ucapnya.
Komisioner KPU Kota Denpasar Sibro Mullisy mengatakan bahwa saat ini aparat Polri, TNI dan Bawaslu sudah membantu baik dalam pengamanan dan pengecekan terhadap para relawan yang tengah melipat logistik dan proses loading surat suara kedalam amplop.
“Kendala kami saat ini adalah mencari gudang yang luas serta memadai untuk menyimpan logistik agar aman dan dapat terpantau,” kata Sibro Mulissyi. (agw)
BACA JUGA:  Demokrat Tegaskan SBY dan AHY Tolak Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga