Hujan Lebat Landa Wilayah Karangasem, Sebuah Mobil Terjebak Banjir

Sebuah mobil terjebak banjir saat hujan lebat melanda wilayah Karangsem (foto : ist)

Beritabalionline.com – Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Karangasem mengakibatkan akses jalan raya di Banjar Dinas Butus, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangsem tidak bisa dilewati lantaran terendam banjir.

“Banjir kiriman sering terjadi ketika hujan deras di wilayah hulu atau Gunung Agung. Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui dan menunggu air surut. Masyarakat diimbau untuk tetap siaga dan dampak secara keseluruhan masih terus dipantau,” terang petugas Pusdalops BPBD Provinsi Bali, Rabu (27/3/2019).

Hujan lebat yang berlangsung, Rabu (27/3/2019) sekitar pukul 15.34 Wita tersebut juga menyebabkan sebuah mobil Toyota Kijang terjebak banjir di sebelah barat Pura Manik Mas Besakih. Petugas BPBD setempat kemudian berkoordinasi dengan Persatuan Bengkel Mobil untuk mengevakuasi mobil tersebut.

Hujan lebat di Karangasem mengakibatkan sebuah jalan tidak bisa dilewati (foto : ist)

“Beruntung seluruh penumpang kendaraan selamat dan mobil sudah dievakuasi ke lokasi yang aman dan langsung dilakukan perbaikan oleh mekanik dari Persatuan Bengkel Mobil,” jelasnya.

Di lokasi berbeda, Petugas Pos Pantau Kendungdung Besakih juga melaporkan jika Sungai Yeh Sah yang terletak di Desa Muncan, Kecamatan Selat terjadi peningkatan debit air pasca hujan lebat melanda wilayah Pura Besakih dan sekitarnya.

“Untuk keamanan masyarakat di jalur sungai Yeh Sah, Sekretaris Pasebaya, Bapak Wayan Suara sudah mengimbau kepada masyarakat yang memonitor frekwensi Pasebaya Agung untuk tetap meningkatkan kewaspadaan,” kata petugas. (agw)

BACA JUGA:  Pasca Istirahat Sakit, Bupati Suwirta Periksa Taman Kantor