WNA Aljazair Curi Uang dan Barang WNA Jerman

Warga negara Aljazair beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sebagai salah satu destinasi wisata termasyur di dunia, Bali tidak saja dikunjungi turis mancanegara yang hendak menikmati liburan, namun juga menjadi tempat warga negara asing melakukan tindak pidana kejahatan. Seperti yang dilakukan Muhamed Kherici (36) WN Algeria (Aljazair).

“Yang bersangkutan mencuri uang dan barang milik tamu hotel asal Jerman bernama Friedrich Bernhard. Kejadian tersebut mengakibatkan korban menderita kerugian kurang lebih sekitar Rp61 juta,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah saat ekspose pengungkapan kasus di Mapolsek Kuta, Senin (25/3/2019).

Kapolsek menjelaskan, antara korban dan tersangka sudah saling mengenal karena sama-sama menginap di The Kubu Hostel di Jalan Popis I gang Sorga, Kuta, Kabupaten Badung. Bahkan mereka juga tinggal di dalam satu kamar yang sama.

Aksi pencurian dilakukan tersangka saat korban tengah keluar hostel bersama temannya bernama Vicente Cubillos (30), Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 17.00 Wita. Tersangka yang sudah sepekan lebih tinggal di The Kubu kemudian masuk ke kamar dan mengambil kamera merk Canon 6D beserta lensanya, kamera merk Canon EOS 550D, serta uang tunai sebesar Rp3,1 juta.

Pria pengangguran tersebut kemudian menyembunyikan barang yang dicurinya di semak-semak di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat. Korban yang mengetahui barang dan uangnya telah hilang kemudian melapor ke Mapolsek Kuta.

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta yang menerima laporan mendatangi hostel dan membuka rekaman CCTV. Disana terlihat seorang tamu asing membawa 2 tas kamera keluar hostel. Disaat petugas melakukan penyelidikan di seputaran hotel, pelaku tiba-tiba muncul dan hendak masuk ke kamar.

Tanpa perlawanan tersangka kemudian diamankan. Saat diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian. Untuk pengembangan, tersangka lalu dibawa menunjukkan lokasi tempatnya menyembunyikan barang curian.

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Sepasang Kekasih saat Ambil Tempelan Narkoba

“Kalau motifnya karena faktor kebutuhan. Dia datang ke Bali selain untuk liburan juga berniat melakukan kejahatan karena tidak punya uang. Sehingga, disaat melihat teman sekamarnya pergi, tersangka kemudian mengambil barang-barang tersebut,” jelas Kapolsek. *agw