Ngamuk Bawa Pedang, Pria Mabuk Ancam Pengendara Motor

Pria mabuk dan ngamuk bawa pedang berhasil ditenangkan warga. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria tiba-tiba mengamuk di perempatan jembatan Jalan Pulau Batanta V nomor 1, Denpasar Barat. Sambil menenteng sebilah pedang panjang, pria berinisial NT (44) ini mengancam warga dan setiap pengguna jalan yang melintas.

“Orang tersebut berdiri di tengah jalan sambil memutar-mutar pedang yang dibawanya. Tadi banyak pengendara motor ketakutan dan terpaksa balik arah. Kejadiannya sekitar pukul 14.00 Wita,” terang sumber di lapangan, Selasa (26/3/2019).

Belum diperoleh data lengkap penyebab awal hingga membuat pria tersebut mengamuk di tengah jalan dan nyaris mencelakai para pengguna jalan.

Selanjutnya video pria mengamuk sambil membawa pedang viral di media sosial. Tak lama berselang, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat Aiptu Made Merjaya bersama Kadus setempat datang ke lokasi dan mencoba menenangkan pria tersebut.

Meski awalnya sempat berontak, pria bercelana pendek warna abu-abu dan memakai kaos lengan pendek warna putih tersebut akhirnya mau ditenangkan.

Oleh warga setempat, pria tersebut dibonceng sepeda motor dan dibawa ke rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari jembatan Jalan Pulau Batanta.

“Bhabin dan Kadus berusaha menyadarkan dengan mengatakan apa tidak kasihan anak dan istri kalau sampai dipenjara karena menganiaya orang dengan senjata. Setelah itu secara berangsur-angsur, dia sadar dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya,” tutur sumber.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar mengaku belum menerima laporan pria mengamuk sembari membawa senjata tajam di jembatan Jalan Pulau Batanta.

“Enggak ada laporan saya terima, coba saya cek ke anggota,” ucapnya melalui pesan WhatsApp. *agw

BACA JUGA:  Puluhan Kilogram Ganja dan Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Bali