Kampanye di Kandang Banteng, Prabowo Disambut Hangat Pendukungnya

Prabowo Subianto saat kampanye di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar. (foto : detikNesw)

Beritabalionline.com – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mendapat sambutan hangat dari para pendukungnya yang ada di Pulau Dewata. Di hadapan ribuan massa, Prabowo menyapa akrab dan menyalami para pendukungnya yang berdiri di depan panggung.

Dalam kampanye terbuka di Lapangan Kompyang Sujana, Jalan Mahendra Datta, Denpasar, Barat, Selasa (26/3/2019), massa tampak mengelu-elukan mantan Danjen Kopassus itu sambil mengibarkan bendera parpol ataupun ormas mereka.

Di antara bendera parpol yang dikibarkan itu terdapat bendera Gerindra, PKS, Demokrat, dan bendera ormas Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi) yang merupakan sempalan PKS.

Sejak pagi, para kader partai-partai koalisi, relawan dan simpatisan sudah muai berdatangan memenuhi Lapangan Kompyang Sujana yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Camat Denpasar Barat.

Para kader partai-partai koalisi, relawan, dan simpatisan tampak berdatangan memenuhi tempat acara. Tak hanya dari partai pengusung seperti Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya, ada juga pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) yang tampak hadir di lokasi.

Padahal seperti diketahui, partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu adalah pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tak peduli sengatan terik panas matahari, massa semua berbaur menjadi satu di depan panggung. Beberapa ibu-ibu Persatuan Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi tampak antusias berjubel sambil menyebut-nyebut nama Prabowo.

 Menyikapi antusias para pendukung tersebut, Prabowo juga terlihat semangat meski berkampanye di Bali, yang selama ini dikenal sebagai “Kandang Banteng” karena merupakan basis PDI Perjuangan.

Untuk diketahui, Bali merupakan basis PDI Perjuangan. Pada Pemilu 2014, perolehan suara PDIP mencapai 872.885 suara. Sedangkan di Pilpres 2014, capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 1.535.110 suara, sedangkan Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 614.241 suara.

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Sambut Positif Rencana Dubes Polandia Gelar Konser 'Chopin' di Bali

Saat tiba di Lapangan Kompyang Sujana dan sebelum melakukan orasi, Prabowo menyalami massa yang berdiri di depan panggung satu per satu.

Apresiasi juga disampaikan Prabowo ke simpatisannya yang rela berdiri dan menunggunya selama berjam-jam. Di akhir orasinya, Prabowo mengaku mendapat suntikan semangat dari massanya yang ada di Bali.

“Saya tadi jalan, saya coba kasih tangan kepada kalian-kalian yang di depan, yang di belakang saya nggak sampai. Dari tanganmu yang keras, apalagi emak-emak tadi, dari tangan-tanganmu dari sorotan matamu saya melihat, saya merasakan adanya harapan kalian kepada saya,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan harapannya untuk bisa memimpin Indonesia. Dia berharap di usianya ini bisa berbakti kepada bangsa dan negara.

“Saya hanya berdoa terus, ya Tuhan, janganlah saya sampai mengecewakan harapan ini. Kau telah berikan banyak kepada saya, Kau berikan kesehatan, usia panjang kepada saya janganlah sampai saya mengecewakan rakyat yang menaruh banyak harapan pada saya. Hanya itu saya dengan Sandiaga Salahudin Uno dan teman-teman kami, hanya ingin membela rakyat. Kami ingin bangsa Indonesia jadi menang, bangsa adil, bangsa makmur, kami ingin aman untuk semua, adil untuk semua, makmur untuk semua,” demikian Prabowo, yang didampingi Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi di Bali, Ida Bagus Sukarta dan sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Bali. *ssd