Si Jago Merah Mengamuk, 12 Kios Pasar Anyar Sari Ludes Terbakar

Petugas pemadam lakukan pendinginan TKP usai berhasil memadamkan api yang membakar Pasar Anyar Sari (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kebakaran hebat terjadi di Pasar Anyar Sari yang berlokasi di Jalan Gunung Galunggung, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. Peristiwa tersebut mengakibatkan sebanyak 12 unit kios ludes terbakar.
“Kios yang terbakar berada di blok 1, disana ada 12 kios berjualan sembako dan alat-alat atau sarana upakara seperti banten dan lain-lain,” ucap Kapolsek Denpasar Barat Kompol Johannes Nainggolan ketika dikonfimasi kebakaran pasar, Sabtu (23/3/2019).
Kapolsek menerangkan, belum diketahui penyebab awal kebakaran Pasar Anyar Sari yang berlangsung, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 20.00 Wita ini. Sementara informasi diperoleh, kios yang terbakar milik Ni Made Sarjani alias Ibu Adi, Ibu Jumbo dan Widiarti alias Ibu Ike.
“Dari 12 kios yang terbakar, dua kios berjualan sembako milik Ibu Adi, satu kios berjualan sarana upakara atau banten milik Ibu Jumbo, lima kios berjualan sarana upakara atau banten milik Ibu Ike, sementara sisanya belum diketahui pemiliknya,” kata Kapolsek.
Satpam pasar, Nyoman Sudarta (55) menerangkan, saat sedang patroli sekitar pukul 19.30 Wita, ia mendapat informasi dari pedagang bahwa di pasar bawah terdengar bunyi ledakan. Setelah di cek dengan membawa alat pemadam api ringan (APAR), saksi melihat api di kios milik Ni Made Widiarta.
Karena api sudah membesar, saksi mengurungkan niatnya memadamkan api menggunkan APAR dan langsung melapor ke kantor pemadam kebakaran Kabupateb Badung yang letaknya tidak jauh dari TKP. Hampir dua jam melakukan penanganan, 5 unit mobil PMK Kota Denpasar dan 4 unit mobil PMK Kabupaten Badung yang dikerahkan berhasil memadamkan api.
Kepala Pasar Anyar Sari, Hadihasa menyebutkan, bagian pasar yang mengalami kebakaran yaitu pada Blok 1, di mana blok tersebut terdiri dari 14 kios dan yang mengalami kebakaran sebanyak 12 kios.
“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, untuk jumlah kerugian materiil yang diderita oleh korban juga belum bisa diketahui. Sedangkan penyebab awal kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian,” kata Hadihasa. (agw)
BACA JUGA:  Bupati Mas Sumatri kembali Raih Penghargaan 7Sky Media Award