Curi Uang Turis Rusia, Petugas Cleaning Service Villa Diringkus Polisi

Karyawan villa saat diamankan polisi usai mencuri uang wisatawan Rusia. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kasus pencurian terjadi di Villa Uma D’kampoeng yang berlokasi di Jalan Goa Gong, Banjar Santi Karya, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pelaku mengambil uang milik tamu perempuan asal Rusia bernama Shapkina Maria (23).
“Pelaku mengambil uang sebanyak 1200 USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp16 juta yang disimpan korban di dalam kamar villa,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi M. Nurul Yaqin ketika dikonfirmasi, Jumat (22/3/2019).
Peristiwa pencurian yang membuat korban mengaku terganggu masa liburannya bermula saat ia keluar dari kamar villa, Senin (18/3/2018) sekitar pukul 12.15 Wita. Satu jam kemudian ia kembali ke kamar yang sudah sepekan ditempatinya.
Namun korban terkejut ketika melihat dompet plastik berisi 10 lembar uang dolar Amerika pecahan US$100 miliknya yang disimpan di dalam rak almari telah hilang. Tak hanya itu, dua lembar uang dollar Amerika pecahan US$100 yang ditaruh di laci meja rias juga hilang.
Opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan yang melakukan penyelidikan membuka rekaman CCTV di villa. Disana terlihat seorang laki-laki muda terlihat masuk ke dalam kamar korban, tepat pada saat kejadian. Informasi dari managemen, orang tersebut karyawan villa bernama Hartoyo (24).
Managemen villa juga menerangkan, pelaku yang bekerja di bagian cleaning servis tersebut sudah tidak terlihat sejak peristiwa pencurian. Sehari kemudian, pelaku akhirnya dibekuk saat berada di kamar kosnya di Jalan Wana Giri nomor 71 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Selasa (19/3/2019).
“Saat diintrogasi tersangka mengaku telah mencuri uang di villa tempatnya bekerja, uang tersebut sebagian telah ditukarkan ke mata uang rupiah, dan sisanya dititipkan ke pacarnya bernama Dhea Krismonica. Uang yang ditukar digunakan membeli makan dan kebutuhan sehari-hari,” jelas Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Menginap di Hotel Tak Mau Bayar, Bule Inggris Diamankan di Mapolsek Kuta