Bupati Mas Sumatri Buka Pembinaan SDM Pertahanan Negara di Karangasem

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, saat membuka pembinaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara, di Aula Diskominfo Kabupaten Karangasem.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangasem menggelar pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertahanan Negara yang dibuka langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Kamis (21/3/2019) di Aula Diskominfo Kabupaten Karangasem.

Kegiatan ini dalam rangka merealisasikan Program Kementrian Pertahanan RI untuk meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar di Kabupaten Karangasem, melalui Kantor Perwakilan Kementrian Pertahanan Wilayah Provinsi Bali.

Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Pertahanan Wilayah Provinsi Bali, Ketut Budiastawa dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dari pagi sampai selesai. Jenis kegiatan pembinaan sumberdaya manusia berupa materi bela negara dan ada pula sosialisasi.

“Kalau kita cinta negara, maka kita pula mencintai kabupaten ini, kita harus menjalankan kewajiban dulu baru mendapatkan hak kita,” ucap Budiastawa seraya menjelaskan lagi, tujuan kegiatan ini agar masyarakat belajar mencintai diri sendiri, daerahnya, sampai dengan Negaranya yaitu Negara Indonesia.

Dalam acara tersebut Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kementerian Pertahanan RI atas kepeduliannya dalam meningkatkan dan membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar di Kabupaten Karangasem.

Melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu Pembinaan Sumber Daya Manusia Pertahanan Negara ,diharapkan seluruh peserta yang merupakan generasi penerus dan penentu masa depan bangsa agar mengikuti dengan sungguh-sungguh.

Agar hikmah dan manfaatnya dapat dipetik sebagai Landasan Patriotisme dengan dasar Nasionalisme untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan Pertahanan Negara sebagai bentuk Bela Negara terhadap NKRI.

Mas Sumatri menerangkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk dilaksanakan dalam membangun karakter bangsa dengan memberikan pendidikan, pengetahuan, pemahaman dan wawasan kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Karangasem sebagai pewaris bangsa untuk ikut bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan Pertahanan Negara yang nantinya dapat pula diimplementasikan dalam membangun dan memajukan daerah.

BACA JUGA:  Karangasem Kembali Raih Penghargaan Adipura

Hadir dalam acara tersebut, Asisten III I Wayan Purna, Kadiskomimfo Priagung Duarsa, Kepala Badan Kesbang Pol Linmas I Ketut Subandi Kanginan, dan Kepala OPD terkait. (yaw)