Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Sentani Bertambah Jadi 100 Orang

Banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. (foto : Sinar Harapan)

Beritabalionline.com – Pencarian terhadap korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua terus berlanjut. hingga hari Rabu (20/3/2019) pukul 12.00 Wita, korban tewas akibat bencana tersebut yang berhasil ditemukan berjumlah 100 orang.

“Dari data yang didapat di Posko Induk Sentani, korban (tewas) yang berhasil ditemukan sampai saat ini sebanyak 100 jenazah,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu. (20/3/2019)

Begitu pula jumlah korban yang belum ditemukan terus bertambah. Berdasarkan laporan masyarakat di Posko Induk Sentani, total korban yang dinyatakan hilang hingga saat ini berjumlah 93 orang.

Hari ini, petugas telah mengidentifikasi lima jenazah korban banjir bandang yang telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Papua. Dengan begitu, total sudah ada 43 jenazah yang telah diketahui identitasnya.

“Jumlah korban yang telah teridentifikasi 43 jenazah dan sudah diserahkan kepada keluarga atau wali,” terang Dedi. (itn)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tetapkan Tanggal 17 April 2019 sebagai Hari Libur Nasional