Alumni SMA dan SMK Se-Bali Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin

Nyoman Gde Sudiantara (tengah). (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Perkembangan situsi politik Indonesia pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diwarnai isu-isu hoaks, fitnah dan kebencian, patut mendapat perhatian dari semua lapisan masyarakat. Karena isu yang berkembang tersebut sudah mengancam keharmonisan hubungan berbangsa dan bernegara.

“Jika tidak disikapi, dikhawatirkan akan memecah persatuan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku dan agama. Apalagi isu-isu hoaks yang diarahkan kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin sudah sangat keterlaluan,” kata Nyoman Gde Sudiantara saat ditemui di Denpasar, Rabu (20/3/2019).

Sehingga, ia bersama Forum Alumni SMA-SMK se-Bali memandang perlu untuk ikut terlibat dalam menangkal isu-isu negatif tersebut. Forum Alumni SMA-SMK se Bali juga berencana menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar pada 29 Maret 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Ponglik tersebut mengatakan, ia bersama Alumni SMA dan SMK se-Bali meyakini jika pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah representasi keberagaman dan plurarisme di Indonesia.

“Keberhasilan Jokowi selama lima tahun melakukan pemerataan pembangunan di berbagai pelosok Indonesia tanpa melihat daerah, suku, agama dan ras, meneguhkan Forum Alumni SMA dan SMK se-Bali untuk kembali mendukung Jokowi memimpin Indonesia ke periode kedua,” jelasnya.

Untuk meneguhkan dukungan deklarasi rencananya dikemas dalam reuni agung dan parade budaya. Acara akan diisi kolosal 50 sekaha baleganjur, tari baris dan hanoman. Untuk panggung musik, akan dimeriahkan Crazy Horse, Toya Band, Lolot Band, dan Joni Agung & Double T.

Dalam kegiatan direncanakan mengundang sekitar 20 ribu orang. Kemudian saat deklarasi juga akan dilakukan pembacaan maklumat dukungan untuk pasangan Jokowi-Amin.

BACA JUGA:  Ratusan Sisiwi SMP Gianyar Divaksinasi HPN

“Kami akan puputan bersama Jokowi untuk memenangkan coblosan Pilpres 2019 pada 17 April 2019 nanti, demi tegaknya NKRI dan plurarisme. Forum Alumni SMA dan SMK se-Bali akan puputan menangkal cara-cara hitam yang bertujuan menjatuhkan Jokowi-Amin,” tegasnya didampingi Sekretaris Forum Alumni SMA-SMK se Bali, Made Duarsa. (agw)