Wabup Kasta Minta Evaluasi Sosialisasi Bahaya Narkoba

Wabup Made Kasta saat menghadiri rapat pembahasan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang Kantor BNNK Tojan Klungkung Selasa (19/03/2019).(foto:huk)

Beritabalionline.com Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mengharapkan ada evaluasi terkait sosialisasi kegiatan    mengenai bahaya penggunaan narkoba yang dilakukan sebelumnya itu apakah penerapannya sudah sampai ke desa-desa. Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat agar tidak menjadi pengguna maupun pengedar.

“Yang terpenting sekarang adalah kesadaran masyarakat untuk tidak menjadi konsumen dan distributor,” harap  Made Kasta saat menghadiri rapat pembahasan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang Kantor BNNK Tojan Klungkung Selasa (19/03/2019).

Wabup Kasta menyarankan untuk membentuk suatu hukum yang bersifat mengatur, yakni dengan cara memberikan pemahaman-pemahaman tentang bahaya narkoba. Kasta juga menyarankan untuk mengadakan pertemuan dengan Bendesa se-Kabupaten Klungkung untuk membahas mengenai desa-desa mana saja yang sudah maupun yang belum melaksanakan MoU tersebut dengan kerjasama antara Majelis Madya Desa Pekraman dengan BNNK Kabupaten Klungkung dan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Sementara Ketua BNNK Kabupaten Klungkung AKPB Dewa Made Alit Artha SIK. MH menyampaikan dalam rapat pembahasan P4GN ini mengambil tema ‘Mendorong Percepatan Pembuatan Pararem Lepas’ yang akan digunakan di semua desa pekraman di Kabupaten Klungkung. Tema ini diambil dalam rangka menyambut  kebijakan Ketua BNN Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Drs. Heru Winarko, S.H yang merencanakan akan membuat suatu kegiatan penetapan P4GN ke dalam perarem lepas yang akan dilaksanakan pada  Mei nanti.

Disamping itu,  Ketua BNNK Kabupaten Klungkung, AKPB Dewa Made Alit Artha SIK. MH ingin meminta saran kepada Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dalam hal menyosialisasikan ke masyarakat di desa pekraman agar bersedia membuat perarem lepas mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di masing-masing desa pekraman di Kabupaten Klungkung. (huk)

BACA JUGA:  PDIP Gianyar Borong Alat Kelengkapan Dewan