Diwarnai Aksi Kejar-kejaran, Satresnarkoba Polres Tabanan Ringkus Pengguna Sabu

Kedua pemakai narkoba saat diamankan di Mapolresta Tabanan.(foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua orang pengguna narkoba bernama I Dewa Putu Wirianto alias Dewa Kuwir dan Ida Bagus Gede Wredhi Astawa dibekuk Satresnarkoba Polres Tabanan. Kedua tersangka ditangkap di tempat serta wartu yang berbeda.

“Dari tangan Dewa Kuwir kita temukan barang bukti satu paket sabu 0,32 gram, sementara dari tangan Gede Astawa diamankan sabu seberat 0,50 gram,” ucap Waka Polres Tabanan Kompol Rahmawaty Ismail saat ekspose kasus di Mapolres Tabanan, Senin (18/3/2019).

Waka Polres menerangkan, pengungkapan kasus bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengaku sering melihat Dewa Kuwir menggunakan sabu. Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan terus mengawasi setiap kegiatan pelaku.

Usaha petugas membuahkan hasil, Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 22.30 Wita, pelaku mengambil sabu yang ditempel dari sebuah tempat. Namun saat hendak dibekuk, pelaku kabur tancap gas dengan sepeda motor.

Setelah sempat kejar-kejaran, pelaku akhirnya diringkus di depan mini market Indomaret di Jalan Pemenang, Banjar Pemenang, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

“Tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang tidak dikenal dengan cara mentransfer uang dan mengambil sabu di sebuah tempelan,” jelas Kompol Rahmawaty.

Sebelumnya, anggota Satresnarkoba Polres Tabanan meringkus Ida Bagus Gede Wredhi Astawa. Gede ditangkap di di garase mobil rumahnya di Gria Munggu, Banjar Sandan Dauh Yeh, Desa Sesandan, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 11.20 Wita.

“Penangkapan terhadap tersangka juga berkat laporan masyarakat. Tersangka mengaku memperoleh sabu dari seseorang tidak dikenal dan hanya berkomunikasi melalui telepon,” terang mantan Kasat Lantas Polresta Denpasar tersebut.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan empat paket sabu, alat hisap sabu (bong), handphone dan sepeda motor. Kedua tersangka langsung dijebloskan ke dalam sel Polres Tabanan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut. (agw)

BACA JUGA:  Bos Maspion Beberkan Kasus Penipuan Mantan Wagub Bali