Timnas Indonesia U-23 Bungkam Bali United 3-0

Ezra Walian cetak satu gol ke gawang Bali United.(foto:cnn).

Beritabalionline.com – Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Bali United 3-0 pada laga uji coba. Ezra Walian turut bikin satu gol di laga persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-23 ini.

Masing-masing gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Gian Zola (8′), Witan Sulaeman (55′), dan Ezra Walian (70′).

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mencoba memainkan para pemain yang baru bergabung. Winger Pahang FA Saddil Ramdani diturunkan sejak babak pertama sementara Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian baru dimainkan di babak kedua.

Sementara tuan rumah Bali United lebih banyak mengandalkan pemain pelapis termasuk pemain muda potensial yang dimiliki. Hanis Sagara diplot sebagai ujung tombak Serdadu Tridatu sejak awal pertandingan.

Gol pembuka Timnas Indonesia U-23 tercipta di menit kedelapan lewat aksi Gian Zola memanfaatkan umpan sepak pojok. Gelandang asal Bandung itu lebih dulu memutar badan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Bali United yang dikawal Reimas.

Tuan rumah sebenarnya punya kans untuk mencetak keunggulan di menit ketiga melalui Hanis Sagara. Namun, tembakan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 mengarah tepat di pelukan Awan Setho.

Andi Setyo dan kawan-kawan bermain lebih dominan di babak kedua dan berhasil mencetak dua gol tambahan melalui sontekan Witan Sulaeman dan Tendangan terukur Ezra Walian.

Ezra yang dimainkan pada babak kedua sukses memanfaatkan bola liar di kotak penalti berkat aksi individu Saddil Ramdani. Tembakan kerasnya ke arah tiang dekat tak mampu dibendung Reimas.

Gol Ezra Walian menjadi penutup kemenangan skuat arahan Indra Sjafri di laga ini. Selanjutnya Indra akan menetapkan 23 pemain yang akan diboyong ke Vietnam.

Ini menjadi uji coba kedua yang dilakukan Timnas U-23 jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan berlangsung pada 22 hingga 26 Maret di Vietnam. Sebelumnya, Tim Merah Putih bermain imbang 2-2 lawan Semen Padang.(yaw)

 

BACA JUGA:  Teco Waspadai Pemain Lokal Vietnam