Tekan Kejahatan Jalanan, Sabhara Polresta Denpasar Awasi Tempat Remaja Nongkrong

Personel Sabhara Polresta Denpasar memeriksa remaja yang tengah nongkrong di jalan pada malam hari. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kejahatan jalanan yang selama ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat menjadi perhatian serius jajaran Polresta Denpasar. Melalui Gerakan Berantas Aksi Kriminalitas (Gebrak) Satuan Sabhara Polresta Denpasar lalu mengawasi tempat berkumpulnya anak-anak muda.
“Gerakan Berantas Aksi Kriminalitas mengedepankan upaya pencegahan tindak kejahatan dengan memeriksa barang bawaan dan identitas masyarakat,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Denpasar AKP I Wayan Suarya saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3/2019).
AKP Wayan Suarya menerangkan, sasaran selama operasi yaitu warung angkringan, game online dan tempat hiburan malam di seputaran Kota Denpasar yang selama ini menjadi tempat nongkrong maupun berkumpulnya kaum remaja.
Dikatakan pula, kegiatan Gebrak ditambah Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) merupakan wujud keseriusan pihak kepolisian dalam menekan terjadinya segala bentuk kerawanan dan aksi kriminalitas yang meresahkan masyarakat.
Selain itu tambahnya, dengan Gebrak dan KY2D, serta kegiatan razia lainnya oleh Sat Sabhara Polresta Denpasar juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Denpasar, terutama menjelang Pemilu 2019.
“Diharapkan dengan razia serta patroli-patroli dapat menjaga keamanan wilayah dan meniadakan terjadinya segala bentuk kerawanan jalanan dan gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat,” tegasnya. (agw)
BACA JUGA:  Buka Festival Ogoh-ogoh Mini, Wali Kota Apresiasi Karya Anak Muda