Ciptakan Pemilu Damai, Polda Bali Rangkul Warga Kampung Lebah Klungkung

Warga Kampung Lebah Klungkung membentangkan spanduk deklarasi dukung Polri untuk Pemilu damai (foto : ist)
Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali beserta jajaran melakukan berbagai upaya termasuk menemui tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat guna menjaga kondusifitas keamanan agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Bali berjalan lancar dan aman.
Hal itu terungkap saat Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Waka Polres Klungkung Kompol Ida Bagus Dedi Januarta, serta Pejabat Utama Polres Klungkung menggelar silaturahmi dengan warga Kampung lebah, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kabupaten Klungkung.
“Tujuan kedatangan kami tidak lain yaitu untuk bersilahturahmi dengan warga kampung Lebah. Hal ini agar terjalin komunikasi yang baik di antara kita,” kata Kapolres Klungkung saat bertemu warga, Jumat (15/3/2019) di Klungkung.
Di hadapan sekitar 50 orang warga, Kapolres juga meminta agar hubungan yang sudah terjalin sejak jaman kerajaan antara umat muslim dengan warga Klungkung tetap terjaga dengan baik.
Dalam kesempatan tersebut AKBP Komang Sudana lalu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait situasi saat ini sehingga nantinya diharapkan warga dapat membantu tugas Polri dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Klungkung.
“Di tahun politik ini kami minta kerjasama serta sinergitas warga kampung Lebah supaya pelaksanaan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kita juga minta agar warga tidak mudah terprovokasi dengan informasi, atau berita-berita yang belum tentu diketahui kebenarannya atau hoaks,” ucap Kapolres.
Kepala Kampung Lebah, H. Hadi mengungkapkan, sampai saat ini di wilayahnya tidak ada permasalahan yang menonjol. Hubungan antara warga muslim dengan warga umat lain juga berjalan baik.
“Saya sudah dua tahun menjadi kepala kampung. Dapat saya sampaikan kepada Bapak Kapolres beserta jajaran bahwa selama ini hubungan kami dengan masyarakat lain berlangsung rukun,” tuturnya.
Usai bersilaturahmi, puluhan warga Kampung Lebah membentangkan spanduk deklarasi sekaligus menyatakan kesiapan mendukung tugas-tugas Polri dalam mengamankan Pemilu Serentak 2019 agar berjalan demokratis, aman, damai, dan sejuk. (agw)
BACA JUGA:  Gianyar Dipastikan Raih WCC