Pasca Bom di Sibolga, Polresta Denpasar Intensifkan Patroli Malam

Personel Polresta Denpasar saat gelar patroli malam di salah satu kawasan di Kuta (foto : ist)
Beritabalionline.com – Ledakan bom terjadi di sebuah rumah di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara. Peristiwa tersebut mengakibatkan istri dan anak tersangka teroris, Husain alias Abu Hamzah tewas.
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan mengatakan, pasca kejadian teror berupa bom di Sibolga, Polresta Denpasar beserta jajaran dan instansi terkait kian intensif menggelar patroli guna menjaga keamanan wilayah.
“Bali sudah pernah mengalami peristiwa teror berupa Bom Bali 1 dan 2. Kita tidak ingin hal itu kembali terjadi. Sehingga, kita bersama stakeholder lain menggelar kegiatan-kegiatan patroli, khususnya pada malam hari,” ucap Kapolresta saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Jumat (15/3/2019).
Selain patroli serta razia rutin, Polresta Denpasar beserta jajaran juga melakukan kegiatan kerohanian dengan mengunjungi tempat-tempat ibadah di Denpasar secara bergantian.
Tidak hanya membahas persoalan radikalisme, menurut Kombes Ruddi, saat bertemu pengurus maupun umat masing-masing keyakinan, mereka diajak untuk menangkal informasi hoaks yang belakangan marak terjadi.
“Mendekati Pemilu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Denpasar untuk bersama-menjaga kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar. Jangan hanya persoalan beda pilihan kita menjadi bermusuhan. Tetap jaga kerukunan dan tali silaturahmi,” pesan Kapolresta. (agw)
BACA JUGA:  Pakar Komunikasi Politik Sarankan Capres-Cawapres Kendalikan Emosi saat Debat