Mau Belanja Sambil Nikmati Layanan Wifi Gratis? Silakan Datang ke Pasar Badung

Pasar Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pasar Badung yang merupakan pasar tradisional terbesar di Pulau Dewata, kini dilengkapi fasilitas penunjang teknologi digital, yakni 18 spot wifi gratis bagi pengunjung dan pedagang pasar rakyat kebanggan warga masyarakat Kota Denpasar tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Denpasar I Dewa Made Agung di Denpasar, Selasa (12/3/2019), menjelaskan, layanan spot wifi gratis ini merupakan pelayanan sosial perusahaan (corporate social responsibility /CSR) dari Perusahaan Google Station yang diberikan kepada Pemkot Denpasar.

“Sebagai pasar rakyat terbesar di Bali, Pasar Badung wajib didukung fasilitas yang memberikan kemudahan bagi seluruh pengunjung, baik pedagang dan pembeli,” kata Dewa Agung.

Dengan adanya koneksi internet diharapkan pedagang dapat memanfaatkannya sebagai wahana promosi serta memperkenalkan produk yang dijual. Dengan demikian masyakat kini dapat memanfaatkan Pasar Badung selain sebagai sarana bertemunya antarpedagang dan pembeli, juga menjadi tujuan wisata, wahana rekreasi serta edukasi dini.

“Dengan infrastruktur pasar yang sudah mumpuni, tentunya harus didukung dengan fasilitas penunjang yang baik pula, salah satunya adalah akses wifi gratis sebagai upaya mendukung sarana informasi dan komunikasi pedagang serta untuk memudahkan promosi,” ujarnya.

Ditambahkan, dengan tersedianya layanan wifi gratis, tentunya hal ini sejalan dengan program keberlanjutan Pemkot Denpasar yang merancang Pasar Badung sebagai  ‘Smart Heritage Market’, sebagai pengejawantahan penerapan smart city atau kota cerdas di Kota Denpasar.

“Pasar Badung kini telah berkembang dan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga fasilitas penunjang harus terus dimaksimalkan guna memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh pengunjung, baik pedagang, pembeli maupun wisatawan,” demikian Dewa Agung.

Sebelumnya, beberapa kawasan yang ada di Kota Denpasar juga dilengkapi layanan wifi gratis, seperti Taman Kumbasari Tukad Badung sebanyak 3 titik, Taman Kota Lumintang dan Youth Park sebanyak 8 titik, dan Tukad Bindu masih tahap pengerjaan sebanyak 3 titik. *tra

BACA JUGA:  BI Temukan 1.497 Lembar Uang Palsu di Bali