Kapolda Minta Wartawan Ikut Koreksi Kinerja Kepolisian

Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menandatangani prasasti peresmian gedung baru Mapolsek Denbar. (foto : Agung W/Beribalionline.com)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose meminta wartawan untuk ikut mengoreksi kinerja pihak kepolisian terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat apabila dirasakan masih ada yang kurang.

Harapan tersebut disampaikan Kapolda saat meresmikan Kantor Polsek Denpasar Barat (Denbar) yang semula berlokasi di Jalan Ahmad Yani Denpasar, kini pindah ke Jalan Tangkuban Perahu, Banjar Padang Sumbu Kaja, Desa Padang Sambian Klod, Denpasar, Selasa (12/3/2019).

Peresmian Gedung Mapolsek tiga lantai tersebut ditandai dengan penandatangan dan pemotongan pita oleh Kapolda. “Tadi sudah saya perintahkan bahwa Polsek Denbar harus bisa memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat merasa terayomi dan terlindungi.

“Tentunya saya juga mohon koreksi dari rekan-rekan jurnalis apabila dalam hal pelayanan dari kepolisian ada yang dirasa masih kurang. Tujuaannya agar kedepan kepolisian semakin transparan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pinta Kapolda.

Ditanya kabar tentang gedung Polsek Denbar yang lama nantinya akan digunakan sebagai Kantor Mapolsek Denpasar Utara, Kapolda menyatakan hal itu harus melalui mekanisme serta persetujuan dari Mabes Polri.

Untuk sementara, lanjut Kapolda, gedung Polsek Denbar lama difungsikan sebagai Subsektor Ubung sambil menunggu perkembangan.

“Dengan gedung baru ini juga sebagai persiapan karena bulan depan sudah Pilpres dan Pileg. Sehingga saya beserta seluruh jajaran mempersiapkan diri untuk mengamankan pemilihan ini. Dapat saya sampaikan juga, sampai dengan saat ini kita belum melihat ada hal yang kira-kira mengganggu keamanan dan ketertiban di Bali, khususnya di jajaran Polresta Denpasar jelang Pemilu 2019,” tandasnya.

Menurut jenderal bintang dua yang dikenal tegas dan getol memberantas aksi premanisme itu, untuk penanganan kasus-kasus yang berhubungan dengan kriminal saat ini masih bisa ditangani dengan baik oleh jajaran Polresta Denpasar.

BACA JUGA:  16 Pelanggar Perda Diganjar Tipiring, Pembuang Limbah Sablon ke Sungai Didenda Rp3 Juta

Peresmian gedung Mapolsek Denpasar Barat yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 10 are tersebut, juga dihadiri Waka Polda Bali Brigjen Pol Wayan Sunartha, Kapolresta dan Kapolres se Bali, serta pejabat utama Polda Bali. *agw