Mabuk Usai Tenggak Arak, Buruh Proyek Tebas Temannya dengan Pisau

Pelaku penebasan saat diamankan di Mapolsek Kuta Selatan (foto : ist)
Beritabalionline.com – Peristiwa penganiayaan berlangsung di sebuah tempat kos di Jalan Taman Sari, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Seorang pemuda bernama Dominggus Tanggurongo (22) terluka akibat sabetan benda tajam.
“Bahu lengan kanan korban robek sepanjang sekitar 15 centimeter setelah ditebas menggunakan pisau oleh pelaku bernama Simon Muda Kondo,” terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza ketika dikonfirmasi, Senin (11/3/2019).
Aksi penganiayaan membuat warga penghuni kos geger karena berlangsung saat malam pengerupukan, Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 19.00 Wita. Informasi didapat, peristiwa berawal saat korban menggelar pesta miras jenis arak di TKP bersama temannya, Andre.
Lantaran sama-sama mabuk, keduanya terlibat adu mulut. Andre yang emosi langsung pergi dan mengadu kepada Simon. Tak berselang lama, Andre dan Simon kembali datang ke kos dan mencari korban. Di sana, kedua pelaku langsung menendang pintu kamar sembari marah-marah.
Saat pintu kamar dibuka, Simon langsung menebas lengan korban dengan pisau. Mendapat serangan mendadak, korban yang kesakitan berteriak hingga membuat warga penghuni kos keluar kamar. Sementara kedua pelaku memilih melarikan diri karena takut dikeroyok warga.
Korban sendiri baru melaporkan peristiwa yang dialaminya, Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 20.30 Wita ke Mapolsek Kuta Selatan. Beberapa jam kemudian, pelaku akhirnya diringkus tanpa melakukan perlawanan ketika tengah duduk-duduk di depan kamar kosnya.
Selain menangkap pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti sebilah pisau yang digunakan menganiaya korban.
“Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menganiaya korban dalam kondisi tidak sadar karena habis minum-minuman keras. Antara korban dan pelaku saling kenal karena bekerja sebagai buruh proyek di tempat yang sama,” jelas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Polisi Ringkus Pelaku Jambret Handphone Turis Singapura